Bolaindonesia

Gara-gara Plat B, Mobil Kakak Kiper Persib Bandung Dirusak Oknum Bobotoh

Mobil kakak Aqil Savik dirusak usai Persib gagal juara Piala Menpora.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Kiper Timnas Indonesia U-19, Muhammad Aqil Savik (BOLATIMES/STEPHANUS ARANDITIO)
Kiper Timnas Indonesia U-19, Muhammad Aqil Savik (BOLATIMES/STEPHANUS ARANDITIO)

Bolatimes.com - Persib Bandung gagal juara Piala Menpora 2021 usai kalah dari Persija Jakarta di babak final. Usai kekalahan itu, oknum bobotoh ternyata melakukan tindakan perusakan dan kakak kiper Persib, Aqil Savik, ikut menjadi korban.

Kabar ini dibagikan langsung oleh Aqil via Instagram Stories miliknya. Kiper berusia 22 tahun ini mengunggah foto mobil yang sudah dirusak oleh para oknum suporter.

Pasalnya mobil tersebut telah dicoret dengan pilok di bagian kap mesin dan kaca depan. Usut punya usut, mobil milik kakak Aqil Savik itu dirusak karena plat mobilnya 'B' (Jakarta).

"Tolong lah jangan mentang-mentang plat B. Warga Bandung kok gini sih. Padahal Adek saya juga pemain Persib @aqil_savik @Persib," tulisan dalam postingan Aqil.

Lantas Aqil juga mengungkapkan rasa kecewanya kepada oknum suporter yang menyerang dan telah merusak mobil kakaknya itu. Dia menjelaskan kakaknya yang memakai mobil itu sendiri dan kemudian didatangi oknum suporter

Mobil kakak Aqil Savik yang dirusak oknum Bobotoh. (Instagram/aqil_savik)
Mobil kakak Aqil Savik yang dirusak oknum Bobotoh. (Instagram/aqil_savik)

"Teteh saya yang sedang nyetir sendiri, cewek. Dan didatangi oleh beberapa oknum. Apa kalian tidak malu?," tulisnya.

Sementara itu, Persib Bandung mengalami kekalahan di partai final Piala Menpora 2021 dari Persija Jakarta. Dalam final yang digelar dua leg, Persib kalah telak dengan agregat 4-1.

Pada pertemuan pertama, Persib harus menanggung malu erkat gol dua pemain muda Persija Jakarta, yakni Braif Fatari dan Taufik Hidayat.

Kemudian di leg kedua, Persib menjaga asa karena sempat mencetak gol lewat Ferdinand Sinaga. Namun, gol Osvaldo Haay dan Riko Simanjuntak akhirnya menyelesaikan perlawanan Persib dan Persija berhak dinobatkan menjadi juara Piala Menpora 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini