Bolaindonesia

Persebaya Surabaya Ditinggal Konate dan Da Silva, Ini Tanggapan Aji Santoso

Aji Santoso buka suara setelah Persebaya Surabaya ditinggal Makan Konate dan David Da Silva.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso (tengah). [Laman resmi Persebaya]
Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso (tengah). [Laman resmi Persebaya]

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya resmi ditinggal dua legiun asingnya, yaitu Makan Konate dan David Da Silva. Aji Santoso pun buka suara merespon kepergian dua anak asuhnya.

Kerjasama antara David Da Silva dengan Persebaya Surabaya berakhir sudah. Pasalnya, striker asal Brasil itu memilih mengundurkan diri karena kompetisi Liga 1 tak kunjung menemui kejelasan.

Setelah David Da Silva undur diri, Persebaya kembali harus gigit jari. Sebab, Makan Konate mengikuti langkah yang diambil David Silva.

Dengan alasan yang sama, gelandang asal Mali tersebut memutuskan untuk hengkang karena sudah tidak kuat lagi menunggu. Maka dari itu, dengan berat hari Konate harus cabut dari klub berjuluk Bajol Ijo.

Menanggapi dua pemainnya yang pergi dalam rentan waktu yang cepat, Aji Santoso mengaku tetap menghormati keputusan yang diambil oleh Konate dan Da Silva.

"Kita tetap menghormati keputusan pemain, memang situasi sepak bola Indonesia masih tidak menentu," ucap Aji Santoso dikutp dari liga-indonesia.id pada Jumat (11/12/2020).

Makan Konate dan David da Silva saat mengikuti sesi latihan Persebaya Surabaya. (Dok. Persebaya)
Makan Konate dan David da Silva saat mengikuti sesi latihan Persebaya Surabaya. (Dok. Persebaya)

Aji Santoso kemudian menegaskan pihak Persebaya saat ini berencana segera mencari pemain untuk menggantikan posisi yang ditinggal Konate dan Da Silva.

"Intinya kami akan cari pengganti mereka," tegasnya.

Sementara itu, belum ada kabar resmi kemana Konate dan Da Silva akan berlabuh setelah meninggalkan Persebaya. Namun, Konate sudah dirumorkan akan melanjutkan karier di Liga Malaysia bersama Terengganu FC.

Berita Terkait

Berita Terkini