Bolaindonesia

Investigasi Kematian Diego Maradona, Psikiaternya Diselidiki

GIliran psikiater Diego Maradona, Agurstina Cosachov diselidiki.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Diego Maradona dan mantan kekasihnya Rocio Olivia (BIMA SAKTI / AFP)
Diego Maradona dan mantan kekasihnya Rocio Olivia (BIMA SAKTI / AFP)

Bolatimes.com - Investigasi kematian Diego Maradona masih terus dilanjutkan. Terkini psikiaternya, Agustina Coschov diselidiki pihak Kepolisian Argentina.

Diego Maradona dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020). Namun, kematian Maradona menyisakan skandal yang belum ketemu ujungnya karena Kepolisian Argentina masih menjalani investigasi terkait adanya mal praktek secara medis.

Disadur dari media Spanyol, Marca pada Selasa (2/12/2020), psikiater yang merawat Maradona sebelum meninggal, yaitu Agustina Cosachov ikut diselidiki kepolisian.

Pihak berwajib telah melakukan penggrebekan di rumah dan kantor Cosachov. Penggeladahan ini diperintahkan langsung oleh kehakiman untuk mengklarifikasi kemungkinan keterlibatan Cosachov.

Kendati demikian, Cosachov melalui pengacaranya menegaskan bahwa dia sangat tenang dan menghadapi penyelidikan dengan apa adanya.

Foto yang dirilis Telam menunjukkan para penggemar berkerumun di samping mobil jenazah yang membawa mendiang legenda sepak bola Argentina Diego Armando Maradona dalam perjalanan dari istana kepresidenan Casa Rosada ke pemakaman  Jardin Bella Vista, di Buenos Aires pada Kamis (26/11/2020) waktu setempat. [Raul FERRARI / TELAM / AFP]
Foto yang dirilis Telam menunjukkan para penggemar berkerumun di samping mobil jenazah yang membawa mendiang legenda sepak bola Argentina Diego Armando Maradona dalam perjalanan dari istana kepresidenan Casa Rosada ke pemakaman Jardin Bella Vista, di Buenos Aires pada Kamis (26/11/2020) waktu setempat. [Raul FERRARI / TELAM / AFP]

"Klien saya sangat tenang dalam hal keputusan medis yang sudah dia buat," ucap pengacara Cosachov.

Sebelum Cosachov, dokter serta perawat pribadi Maradona, yaitu Lepoldo Luque dan Dahiana Gisela sudah lebih dulu diselidiki oleh kepolisian.

Sama seperti Cosachov, rumah dan kantor Luque juga digeledah oleh polisi. Sebab, Dia dituduh telah melakukan 'pembunuhan secara tidak sengaja', tapi Luque dengan tegas membantahnya.

Sedangkan Dahiana Gisela sendiri lebih awal diminta pernyataannya usai Maradona meninggal dunia. Namun, Gisela sempat memberikan pernyataan palsu. Terbaru, lewat pengacaranya Gisela mengatakan dokter dan psikiater Maradona adalah dua pihak yang bertanggung jawab atas kematian Maradona.

Berita Terkait

Berita Terkini