Bolaindonesia

Rasa Bangga dan Tekad Kiper Borneo FC Usai Dipanggil TC Timnas U-19

Pualam Bahari mengaku, baginya panggilan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 ini merupakan kesempatan langka.

Arsito Hidayatullah

Pualam Bahari, kiper yang juga salah satu pemain muda Borneo FC. [Dok. Borneo FC]
Pualam Bahari, kiper yang juga salah satu pemain muda Borneo FC. [Dok. Borneo FC]

Bolatimes.com - Kiper yang juga salah satu pemain muda Borneo FC, Pualam Bahari, mengaku bersyukur dan bangga setelah mendapat pemanggilan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19 di Jakarta, sejak 13 hingga 23 November 2020.

"Alhamdulillah. Bangga rasanya bisa dipanggil. Ini kesempatan yang saya tunggu-tunggu dan tidak datang dua kali," kata Pualam, dikutip Antara dari laman resmi klubnya baru-baru ini.

Pualam mengakui, baginya dapat mengikuti pemusatan latihan ini merupakan kesempatan langka. Pasalnya, ia harus bersaing dengan ratusan atau ribuan talenta lain yang tersebar di seluruh penjuru negeri agar bisa membela tim Merah Putih.

Pemain yang sebelumnya pernah memperkuat Timnas Indonesia U-16 ini pun bertekad untuk bekerja keras semaksimal mungkin, agar bisa memikat hati dan diberi kesempatan tampil oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Bismillah, saya akan bekerja keras semaksimal mungkin," kata Pualam.

Sebelumnya, Pualam Bahari dan Arya Gerryan Putra Senyiur dipastikan masuk dalam empat pemain tambahan yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti Home Training pada 9 November. Mereka menyusul Komang Teguh Trisnanda dan Fajar Fathur Rahman yang lebih dulu mengikuti latihan ini sejak 5 November 2020.

Meski telat beberapa hari, Pualam mengaku tidak kewalahan dalam beradaptasi di tim ini. Dengan setia dia mengikuti menu latihan virtual yang diberikan jajaran pelatih timnas U-19.

"Baru Senin kemarin (mengikuti latihan). Alhamdulillah tidak ada kendala selama latihan virtual," kata dia.

Kini, Pualam Bahari bersama tiga kawannya di Borneo FC, telah terbang ke Jakarta untuk TC lanjutan bersama 33 pemain lain. Mereka akan dipersiapkan untuk gelaran Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 pada tahun depan.

*Artikel ini sebelumnya juga sudah dipublikasikan di Suara.com.

Berita Terkait

Berita Terkini