Bolaindonesia

Game MPL Fantasy, Analisa Sepak Bola Berhadiah Saldo GoPay & LinkAja

Ayo, buktikan pengetahuan sepak bola kalian!

Irwan Febri Rialdi

Game MPL Fantasy Sepak Bola. (Dok. MPL).
Game MPL Fantasy Sepak Bola. (Dok. MPL).

Bolatimes.com - Tidak bisa dipungkiri, sepak bola merupakan salah satu olahraga yang paling digilai di seluruh dunia. Tak cuma olahraganya, game-game bertemakan sepak bola juga laris diburu pecinta olahraga si kulit bundar.

Berbicara mengenai game sepak bola, salah satu permainan yang wajib dimainkan adalah Mobile Premier League (MPL) Fantasy. Game ini sekilas mirip Fantasy Premier League (FPL), akan tetapi game ini ditujukan khusus bagi pengguna ponsel Android dari Indonesia.

Di MPL Fantasy, kalian akan menjadi seorang manajer sepak bola. Sebagai seorang nakhoda tim, Anda sekalian diwajibkan untuk meraup poin sebanyak-banyaknya yang didapat dari meramu strategi dan pemilihan pemain.

Nantinya poin tersebut akan diakumulasikan dan diadu dengan perolehan poin manajer tim lainnya. Manajer yang memiliki poin paling banyak tentu akan menjadi pemenang.

Bolatimes.com sudah mencoba bermain MPL Fantasy, yakni saat Lyon menghadapi Bayern Munchen dalam pertandingan semifinal Liga Champions 2019/2020 di Stadion Jose Alvalede, Portugal, Kamis (20/8/2020) dini hari WIB.

Cara memainkan game ini cukup simpel, akan tetapi butuh wawasan serta kejelian dalam memilih pemain agar bisa mendapatkan poin kemenangan yang tinggi.

Berikut pilihan pemain versi Bolatimes.com dalam pertandingan Lyon versus Bayern Munchen.

Formasi pilihan Bolatimes 4-2-2

Bolatimes memilih formasi 4-2-2 karena menurut kami formasi tersebut cukup pas dalam keseimbangan tim. Namun, ternyata kami kurang tepat.

Seharusnya, Bolatimes memilih formasi 4-2-3-1 (formasi Bayern Munchen) atau 3-5-2 (formasi Lyon), yang mengacu formasi asli ketika tim itu bertanding.

Game MPL Fantasy Sepak Bola. (Dok. MPL).
Game MPL Fantasy Sepak Bola. (Dok. MPL).

Kiper: Manuel Neuer

Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, sudah tidak perlu diragukan lagi untuk dipilih dalam laga tersebut. Sebab, ia adalah kiper utama tim yang telah tampil 50 laga di semua kompetisi musim ini.

Terbukti, kiper 34 tahun itu tampil selama 90 menit dan sukses menjaga gawangnya tidak kebobolan dari serangan-serangan berbahaya Lyon. Penampilan apik itu membuatnya mendapat 21 poin.

Game MPL Fantasy Sepak Bola. (Dok. MPL).
Game MPL Fantasy Sepak Bola. (Dok. MPL).

Bek: Joshua Kimmich, Alphonso Davies, Jason Denayer, Fernando Marcal

Bolatimes masing-masing dua pemain pertahanan untuk menghuni lini belakang. Joshua Kimmich dan Alphonso Davies dari Bayern Munchen, sementara Jason Denayer dan Fernando Marcal merupakan pemain Lyon.

Kimmich dan Davies kami pilih karena permain apik di laga sebelumnya, begitu pula dengan Denayer dan Marcal. Khusus Kimmich, pertimbangan kami tak ragu memilihnya adalah karena di laga sebelumnya ia mencetak gol ke gawang Barcelona.

Namun, dua pemain bertahan dari Lyon tampil kurang apik, sehingga hanya mendapatkan poin yang sedikit. Apalagi Marcal mendapat kartu kuning dan ditarik keluar pada menit ke-73.

Game MPL Fantasy Sepak Bola. (Dok. MPL).
Game MPL Fantasy Sepak Bola. (Dok. MPL).

Gelandang: Thiago Alcantara, Serge Gnabry, Maxence Caqueret, dan Maxwel Cornet

Bolatimes memilih keempat pemain tersebut karena melihat performa apik mereka di laga sebelumnya. Mereka mendapat kepercayaan tampil sejak menit awal pertandingan.

Kemudian, khusus Gnabry dan Cornet, kedua sama-sama mencetak gol di laga sebelumnya. Sehingga kami tak ragu memilih nama tersebut dengan harapan mereka kembali mencetak gol agar mendapatkan banyak poin.

Gnabry sesuai prediksi dengan sukses mengemas dua gol ke gawang Lyon. Namun, untuk Cornet tidak bisa berbuat banyak. Sehingga kedua pemain itu mendapatkan total poin yang bertolak belakang.

Game MPL Fantasy Sepak Bola. (Dok. MPL).
Game MPL Fantasy Sepak Bola. (Dok. MPL).

Penyerang: Robert Lewandowski dan Memphis Depay

Tak perlu dijelaskan secara panjang lebar mengapa kami memilih Lewandowski. Pemain asal Polandia itu sedang tajam-tajamnya dengan total 55 gol dari 46 penampilan di semua kompetisi musim 2019/2020.

Di laga sebelumnya, Lewandowski juga mencetak satu gol saat Bayern Munchen menang telak 8-2 atas Barcelona. Sehingga tak perlu ragu untuk memilihnya. Terbukti, eks pemain Dortmund ini mengemas satu gol ke gawang Lyon.

Untuk Depay, ia dipilih karena skill dan pengalamannya bermain di kompetisi besar. Pemain asal Belanda ini juga menjadi pencetak gol semata wayang timnya asaat Lyon kalah 1-2 dari Juventus.

Berkat gol Depay, Lyon lolos ke semifinal Liga Champions musim 2019/2020. Walau skor agregatnya 2-2, tetapi tim asal Prancis ini lolos berkat produktivitas gol tandang.

Sayangnya di laga semalam Depay tak tampil maksimal. Ia juga ditarik keluar dan digantikan oleh Moussa Dembele sejak menit ke-58, sehingga tak bisa tampil maksimal.

Game MPL Fantasy Sepak Bola. (Dok. MPL).
Game MPL Fantasy Sepak Bola. (Dok. MPL).

Dari pilihan pemain versi Bolatimes tersebut, kami mendapatkan hadiah berupa lima berlian dari MPL Fantasy. Sebagai informasi, satu berlian di MPL Fantasy setara dengan Rp 100, yang mana bisa ditarik ke saldo GoPay dan LinkAja.

Namun, andai kalian bisa belajar dari kesalahan Bolatimes dan mengikuti saran yang kami berikan, kalian berpeluang mendapatkan berlian lebih banyak yang berarti berpotensi mendapatkan saldo GoPay dan LinkAja lebih banyak.

Tertarik untuk mencobanya? Berikut kami sediakan pula link untuk mendownload aplikasi tersebut (MPL Fantasy Sepak Bola). Ayo, buktikan pengetahuan sepak bola kalian!

Download Mobile Premier League

Berita Terkait

Berita Terkini