Bolaindonesia

Kiper Bhayangkara FC Punya Kenangan Manis dengan Almarhum Didi Kempot

Wahyu Tri Nugroho bahkan tak bisa melupakan momen manis tersebut.

Rauhanda Riyantama

Ilustrasi mendiang Didi Kempot. (Suara.com)
Ilustrasi mendiang Didi Kempot. (Suara.com)

Bolatimes.com - Kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho merupakan salah satu pesepakbola Tanah Air yang memiliki kenangan manis bersama mendiang musisi legendaris Didi Kempot. Memori indah tersebut tercipta saat Wahyu masih memperkuat Persiba Bantul pada 2014 lalu. 

Sebagaimana diketahui, Didi Kempot menghembuskan napas terakhirnya pagi tadi, diduga karena serangan jantung. Tentu, berpulangnya maestro campursari itu meninggalkan duka yang mendalam. 

Wahyu sendiri sempat kaget mendengar penyanyi idolanya telah tiada. Kiper veteran berusia 33 tahun itu pun sontak teringat kenangan indahnya bersama mendiang Didi Kempot. 

Saat itu, Wahyu bersiap melakoni laga away ke Aceh bersama Persiba. Penerbangan menuju Aceh dilakoni Wahyu dan kawan-kawan melalui Solo. 

Saat berada di bandara, Wahyu berjumpa dengan Didi Kempot. Wahyu pun ingin berfoto dengan Didi, namun sungkan karena ramai.

"Jadi, tahun 2014 saya main untuk Persiba Bantul. Ceritanya mau away ke Aceh, penerbangan dari Solo. Di restoran bandara saya lihat ada Mas Didi dan krunya. Saya mau minta foto, tapi sungkan karena ramai dan ada krunya juga," ungkap Wahyu. 

Kiper Bhayangkara FC Wahyu Tri Nugroho ( dok. Bhayangkara FC)
Kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho. (dok. Bhayangkara FC)

 

Namun, siapa sangka Didi Kempot rupanya menegur Wahyu lebih dahulu. Solois yang berpulang di usia 53 tahun itu rupanya mengenal Wahyu sebagai pesepakbola karena sang kiper memang pernah memperkuat Persis Solo.

"Mas Didi justru malah yang negor saya. Karena kan saya juga pernah main di Solo. Dia bilang; 'Kamu Wahyu Tri ya? Yang main di Solo dulu ya?' Saya kaget, ternyata Mas Didi mengikuti bola juga, terus ingat sama saya," beber Wahyu. 

"Yang lebih kaget Mas Didi kan terkenal banget, tapi kok dia mau negor saya yang tidak ada apa-apanya lah. Itu dia baik banget, low profile banget," sanjung sang kiper. 

Wahyu menjelaskan bahwa Didi Kempot adalah sosok yang rendah hati. Penjaga gawang kelahiran Sukoharjo, Jawa Tengah itu pun mengaku takkan pernah melupakan momen pertemuan tersebut.

"Itu pertemuan yang berkesan banget dan saya tahu kalau Mas Didi orangnya baik banget. Saya mau minta foto malu, tapi tidak disangka Mas Didi yang negor saya duluan," celoteh Wahyu.

"Saya hafal lagu 'Sewu Kuto', 'Stasiun Balapan'. Terus sama yang lagi hits saat ini, 'Cendol Dawet'," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini