Bolaindonesia

Castillion Beberkan Kunci Sukses Duetnya dengan Wander Luiz

Duel Castillion dan Wander Luiz kini sudah menyumbang enam gol dari tiga laga.

Rauhanda Riyantama

Dua pemain seleksian asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius, saat mengikuti sesi latihan Persib Bandung. (Dok. Persib)
Dua pemain seleksian asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius, saat mengikuti sesi latihan Persib Bandung. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Persib Bandung kini menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2020. Hingga pekan ke-3 sebelum kompetisi ditangguhkan akibat pandemi virus corona, Maung Bandung telah mengoleksi sembilan poin dari tiga kemenangan.

Keganasan Persib di awal musim ini tak terlepas dari kontribusi lini depan yang dihuni oleh Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Duet maut kedua pemain itu sukses menjadi momok menakutkan bagi tim lawan.

Jika ditotal, sudah enam gol berhasil mereka sumbangkan. Dengan rincian Castillion dua gol dan Wander Luiz empat gol. Bahkan penyerang asal Brasil itu menjadi top skor sementara Liga 1 2020. 

Pencapaian tersebut diakui Castillion berkat komunikasi yang baik dengan Wander Luiz. Tak hanya di pertandingan atau latihan, komunikasi juga terjalin baik di luar lapangan, sehingga memperkuat chemistry mereka.

''Kami bicara banyak tentang hal lain. Tidak hanya tentang Persib, tapi bicara banyak hal di luar lapangan,'' ungkap Castillion, dikutip dari laman resmi klub.

''Jadi, tidak cuma di lapangan. Saya dan Wander punya hubungan baik, di luar lapangan kami teman baik,'' tuturnya menambahkan.

Bahkan, Castillion pernah tinggal satu rumah dengan Wander Luiz saat awal kedatangannya di Bandung. Kebersamaan itu menjadi momen untuk saling mengenal satu sama lain, termasuk memahami karakter permainan di lapangan. 

''Salah satu kuncinya adalah kami pernah tinggal serumah saat awal-awal di Bandung dan itu jadi kunci yang baik untuk membentuk chemistry dengan Wander,'' kata Castillion.

''Ini sangat baik karena bisa komunikasi sepanjang hari. Saya mau dia bikin gol, dia juga mau saya bikin gol dan itu juga jadi kunci permainan yang baik untuk saya," pungkas pemain asal Belanda tersebut..

Berita Terkait

Berita Terkini