Bolaindonesia

Jonathan Bauman dan Dua Pemain Asing Resmi Diperkenalkan Arema FC

Ketiga pemain tersebut berasal dari Uruguay dan Argentina.

Rauhanda Riyantama

Jonathan Bauman, Matias Malvino, dan Elias Alderete resmi diperkenalkan Arema FC pada Kamis (30/1/2020) siang. (Instagram/aremafcofficial)
Jonathan Bauman, Matias Malvino, dan Elias Alderete resmi diperkenalkan Arema FC pada Kamis (30/1/2020) siang. (Instagram/aremafcofficial)

Bolatimes.com - Arema FC akhirnya resmi memperkenalkan tiga pemain asing yakni Jonathan Bauman, Matias Malvino, dan Elias Alderete pada Kamis (30/1/2020) siang. Dengan tembahan tiga pemain tersebut, kuota asing Singo Edan untuk Liga 1 2020 kini sudah penuh.

Ketiga pemain tersebut sejatinya sudah tiba sejak semalam. Mereka sebelumnya harus menempuh perjalanan jauh dari negaranya masing-masing, yakni Uruguay dan Argentina.

Matias yang merupakan pemain asal Uruguay tiba lebih dulu pada Rabu (29/1/2020) pagi. Kemudian disusul Bauman dan Elias pada malam harinya usai terbang dari Argentina. 

Menanggapi berlabuhnya tiga pemain asal Amerika Latin itu, Ruddy Widodo selaku General Manajer Arema FC itu mengaku bahwa negosiasi mereka tidaklah mudah. Hanya satu pemain yang prosesnya dinilai lancar.

''Yang cukup lancar hanya dengan si striker, Elias. Dia kebetulan hanya bermain di satu klub, Chacarita Juniors, klub di Liga 2 Argentina. Begitu kami sodorkan tawaran, dia langsung mau menerimanya,'' terang Ruddy, dilansir dari streaming Instagram klub.

Ruddy menambahkan, perekrutan tiga pemain tersebut tidak sembarangan. Manajemen harus berkonsultasi dengan pelatih Mario Gomez untuk menentukan siapa-siapa saja yang akan direkrut.

''Mereka merupakan rekomendasi dari pelatih Mario Gomez untuk mengisi slot pemain asing Arema FC. Istilahnya, mereka adalah kepingan terakhir yang melengkapi puzzle pemain,” ujar Ruddy.

Sementara itu, Elias mengaku senang bisa membela Arema FC. Ia mengaku atmosfer Aremania-lah yang menjadi salah satu pertimbangan mau gabung tim Singo Edan.

''Saya bangga bisa berseragam Arema FC. Fanatisme suporter menjadi salah satu pertimbangan saya mau gabung di sini,'' ungkap pemain 24 tahun itu.

Berita Terkait

Berita Terkini