Bolaindonesia

Tiga Pemain Asing Arema FC Tiba Hari Ini, Termasuk Jonathan Bauman?

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, membeberkan bahwa pemain asing tersebut datang dari Amerika Latin.

Rauhanda Riyantama

Pemain Persib Bandung, Jonathan Bauman tiba di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali menjelang pertandingan kontra Barito Putera. (Dok Persib)
Pemain Persib Bandung, Jonathan Bauman tiba di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali menjelang pertandingan kontra Barito Putera. (Dok Persib)

Bolatimes.com - Teka-teki soal tiga pemain asing Arema FC untuk Liga 1 2020 akhirnya mulai terjawab. Menajemen Singo Edan baru-baru ini mengungkapkan bawah ketiga pemain asing tersebut akan tiba di Malang hari ini, Rabu (29/1/2020).

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, membeberkan bahwa pemain asing tersebut datang dari Amerika Latin. Mereka menempuh perjalanan lebih dari sehari dari Uruguay dan Argentina.

Kendati demikian, Ruddy enggan membocorkan identitas ketiga pemain asing tersebut. Ia hanya menyebut bahwa mereka berposisi sebagai stopper (Uruguay), second striker (Argentina), dan striker (Argentina). 

''Mereka dijadwalkan tiba di Malang pada Rabu (29/1/2020). Meski mereka berangkat berbeda hari, tapi sampainya di Indonesia pada hari yang sama,” ungkap Ruddy, seperti dilansir dari laman wearemania.net.

Ruddy menjelaskan, si stopper berangkat dari Montevideo, Uruguay, Senin (27/1/2020) lalu pada pukul 19.30 WIB. Sementara itu, si second striker dan striker berangkat bersamaan dari Buenos Aires, Argentina, Selasa (28/1/2020) kemarin pada pukul 11.15 WIB.

Ada alasan khusus yang membuat tiga pemain asing Arema itu tiba di Indonesia hampir bersamaan, meski berangkat di hari yang berbeda. Sebab, rute pesawat yang dari Montevideo, Uruguay lebih panjang.

Sebelum ke Jakarta, pesawat dari Montevideo harus transit terlebih dahulu di Madrid (Spanyol) dan Doha (Qatar). Ruddy menambahkan, pesawat yang dari Buenos Aires, hanya transit sekali di Doha (Qatar) sebelum tiba di Jakarta pada hari yang sama dengan pesawat yang dari Uruguay.

''Yang dari Uruguay sampai sini Rabu pagi, sedangkan yang dari Argentina sampai Rabu malam. Mungkin karena dari Uruguay tidak ada pesawat dengan rute yang langsung ke Jakarta seperti dari Argentina,'' ungkap Ruddy.

Sementara itu, misteri soal si second striker kemungkinan besar adalah mantan pemain Persib Bandung, Jonathan Bauman. Seperti diketahui, pria 28 tahun itu merupakan salah satu pemain yang merupakan rekomendasi dari pelatih Mario Gomez.

Berita Terkait

Berita Terkini