Bolaindonesia

Barcelona Disalip Real Madrid, Sang Presiden Pilih Santai

Barcelona kini berada di urutan kedua klasemen sementara Liga Spanyol 2019/2020.

Irwan Febri Rialdi

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. (Josep Lago/AFP).
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. (Josep Lago/AFP).

Bolatimes.com - Barcelona menelan kekalahan pada pekan ke-21 Liga Spanyol 2019/2020. Tim berjuluk Blaugrana ini tumbang 0-2 saat menghadapi Valencia di Mestalla, Sabtu (25/1/2020).

Hasil tersebut langsung berimbas ke posisi klasemen sementara. Barcelona yang mengantongi 43 poin kini berada di posisi kedua, di bawah rival abadinya, Real Madrid.

Kondisi ini tentu mengkhawatirkan bagi Barcelona dalam upaya mempertahankan trofi Liga Spanyol. Apalagi Barcelona masih berusaha beradaptasi dengan pelatih baru, Quique Setien.

Namun, Josep Maria Bartomeu selaku Presiden Barcelona sama sekali tidak cemas. Ia merasa peluang mempertahankan gelar masih terbuka karena liga masih panjang.

Barcelona juga masih berjuang di kompetisi lainnya, seperti Copa del Rey dan Liga Champions. Bartomeu pun mengimbau agar timnya tetap percaya diri menghadapi tantangan ke depan.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu (Behrouz MEHRI / AFP)
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu (Behrouz MEHRI / AFP)

"Saya tidak khawatir. Kami akan terus bekerja dan berusaha keras. Kami masih bisa diraih, baik LaLiga dan Liga Champions, kata Bartomeu, dilansir dari Marca.

"Fan Barcelona khawatir tentang tim kami. Kami baru saja kalah, tetapi pertandingan Copa del Rey melawan Leganes semakin dekat, dan kemudian LaLiga. Ini tidak berhenti," lanjutnya.

"Kami memiliki pelatih baru Setien dan kami yakin dengan apa yang dia lakukan," tuturnya menambahkan.

Barcelona memang tidak bisa terus meratapi kekalahan atas Valencia. Sebab, mereka akan segera menghadapi Leganes di ajang Copa del Rey yang akan berlangsung pada Jumat (25/1/2020).

Berita Terkait

Berita Terkini