Pesan Ketum PSSI saat Lepas Penggawa Timnas U-19 TC ke Thailand

Rencananya, skuat Timnas Indonesia U-19 akan berada di Thailand sampai 1 Februari mendatang.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Senin, 20 Januari 2020 | 15:15 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule melepas keberangkatan skuat Timnas Indonesia U-19 yang akan pemusatan latihan di Thailand, Senin (20/1/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule melepas keberangkatan skuat Timnas Indonesia U-19 yang akan pemusatan latihan di Thailand, Senin (20/1/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melepas 28 pemain Timnas Indonesia U-19 yang akan menggelar pemusatan latihan di Thailand, Senin (20/1/2020). Rencananya, skuat Garuda Nusantara akan berada di Thailand sampai dengan 1 Februari mendatang.

Iwan Bule hadir langsung ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Mantan Kapolda Metro Jaya itu memberikan motivasi kepada Amiruddin Bagas Kahfi dan kawan-kawan yang bakal berangkat.

Baca Juga: Tujuh Fakta Menarik di Balik Kemenangan Liverpool atas Manchester United

Selain menggelar pemusatan latihan, timnas U-19 dijadwalkan bakal menggelar beberapa pertandingan uji coba. Lawan-lawan yang akan dihadapi adalah tim yang sedang TC juga di Thailand.

"Mereka akan melakukan pelatihan atau uji coba dengan beberapa tim yang ada di Thailand. Ini (pemain) seleksi yang dilakukan tim kepelatihan di mana ada Coach Shin Tae-yong dan Indra Sjafri sudah masuk jadi 28 orang," kata Iwan Bule saat memberikan sambutan.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule melepas keberangkatan skuat timnas Indonesia U-19 yang akan pemusatan latihan di Thailand, Senin (20/1/2020). (Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha).
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule melepas keberangkatan skuat timnas Indonesia U-19 yang akan pemusatan latihan di Thailand, Senin (20/1/2020). (Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha).

Iwan menambahkan bahwa skuat yang ada saat ini belumlah final. Tentunya, bakal ada perombakan pemain jika menemukan beberapa pemain berkualitas, termasuk dari skuat Garuda Select.

Baca Juga: Juve, Roma, dan AC Milan Menang, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

"Tentunya TC ini jadi perhatian dari pelatih karena ini belum baku juga. Bisa bertambah atau berkurang nantinya," ia menambahkan.

"Termasuk nanti saya dan pelatih akan ke Birmingham untuk melihat Garuda Select yang sedang berlatih tanding di sana. Sehingga masih ada perubahan. Jadi lihat perkembangan dari Thailand untuk bisa menjadi komposisi baku, masih ada waktu," ungkapnya.

Sebelum berangkat ke Thailand, 54 dari 60 pemain ikut pemusatan latihan sekaligus seleksi di Cikarang. Dari nama-nama yang ada, didapatlah 30 pemain.

Baca Juga: Barcelona Hantam Granada, Berikut Klasemen Terbaru La Liga Spanyol

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB
Tampilkan lebih banyak