Bolaindonesia

Dramatis, Arema FC Sukses Tekuk Bali United di Kanjuruhan

Arema FC menundukkan Bali United 3-2, Senin (16/12/2019) sore WIB.

Rauhanda Riyantama

Logo Liga 1 2019. [Dok. PT LIB]
Logo Liga 1 2019. [Dok. PT LIB]

Bolatimes.com - Arema FC berhasil kembali ke jalur kemenangan di Liga 1 2019 usai dipermak Persebaya Surabaya 1-4 dalam Derby Jawa Timur pada laga pekan ke-32 minggu lalu.

Tak tanggung-tanggung, Arema FC menekuk sang juara Liga 1 2019, Bali United dengan skor 3-2 pada laga pekan ke-33 yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (16/12/2019) sore WIB.

Hasil ini sudah tak mempengaruhi apa-apa buat Bali United. Namun bagi Arema FC, kemenangan ini melonjakkan posisi mereka ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan raihan 46 poin dari 33 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Jalannya laga di babak pertama diwarnai turunnya hujan. Meski demikian, tempo pertandingan tetap tinggi dengan kedua tim sama-sama bermain terbuka.

Pada menit ke-15, Bali United sukses membuka keunggulan lewat gol Aldino Herdianto.

Berawal dari eksekusi tendangan bebas Irfan Bachdim yang tidak mampu ditangkap sempurna oleh kiper Arema, Utam Rusdiana, bola pun langsung disambut tendangan Aldino yang sukses membobol gawang tuan rumah. Bali United unggul 1-0!
 
Hanya tiga menit berselang, Arema FC berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari penetrasi Ridwal Tawainela dari sisi kiri pertahanan Bali United, ia kemudian mengirim umpan ke dalam kotak penalti.

Gunawan Dwi Cahyo yang bermaksud menghalau bola justru membuat bola masuk ke gawang sendiri. Kiper Bali United, Samuel Reimas praktis tak bisa berbuat banyak untuk mempreventif terjadinya gol ini. 1-1!

Pada menit ke-26, tim tuan rumah berbalik unggul 2-1 lewat sontekan penyerang Muhammad Rafli yang memanfaatkan umpan Dendi Santoso dari sisi kanan.

Sampai dengan babak pertama usai, skor 2-1 untuk keunggulan Arema FC tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Bali United meningkatkan intensitas serangan untuk mengejar ketertinggalan mereka.

Baru tiga menit babak kedua berjalan, tim tamu sukses mencetak gol penyama kedudukan lewat sontekan Irfan Bachdim.
 
Memanfaatkan umpan terukur Miftahul Hamdi dari sisi kiri, sontekan Irfan meluncur mulus ke gawang Arema FC. Skor pun kembali imbang 2-2.
 
Setelah kedudukan imbang, giliran Arema FC yang bermain lebih menyerang.

Hasilnya pada menit ke-62, pemain pengganti Nasir berhasil membobol gawang Bali United lewat tendangan jarak dekat. Skor 3-2 untuk keunggulan Arema FC!
 
Di sisa laga, kedua tim sama-sama mendapat beberapa peluang mencetak gol. Namun sampai babak kedua usai, skor 3-2 untuk keunggulan Arema FC tetap bertahan.

Hasil pekan ke-33 Liga 1 2019, Senin (16/12/2019) sore WIB:

Persipura Jayapura 1-0 Barito Putera

Arema FC 3-2 Bali United

Berita Terkait

Berita Terkini