Boladunia

Link Live Streaming Undian 16 Besar Liga Champions, Tim Besar Saling Jegal

Sejumlah klub besar berpeluang saling jegal di babak 16 besar.

Rauhanda Riyantama

Logo Liga Champions (AFP)
Logo Liga Champions (AFP)

Bolatimes.com - Undian babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung malam ini, Senin (16/12/2019). Sebanyak 16 tim yang berstatus sebagai juara dan runner-up grup akan saling bertarung pada bulan Februari-Maret 2020.

Acara undiannya sendiri akan dilangsungkan di markas UEFA, Nyon, Swiss, mulai pukul 18.00 WIB. Acara tersebut bisa disaksikan secara langsung melalui live streaming di situs resmi UEFA.com.

Seperti biasanya, undian akan dibagi menjadi dua pot, yakni pot juara grup dan pot runner-up grup. Dengan begitu, sejumlah klub besar berpeluang saling jegal di babak 16 besar.

Seperti diketahui, pot juara diisi tim sekelas Liverpool, Paris Saint-Germain, Manchester City, Bayern Munchen, Juventus, Barcelona, RB Leipzig, hingga Valencia. Sedangkan pot runner-up dihuni Real Madrid, Tottenham Hotspur, Atalanta, Atletico Madrid, Napoli, Borussia Dortmund, Lyon, dan Chelsea.

Kendati demikian, UEFA menerapkan aturan ketat soal pengundian. Tim yang berasal dari negara sama tidak akan bertemu di babak 16 besar, kemudian tim yang lolos dari grup yang sama juga tidak akan berjumpa di fase ini.

Lebih lagi, babak 16 besar Liga Champions musim ini menjadi yang pertama kali diisi oleh klub asal lima liga top Eropa. Ada Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, dan Prancis.

Sementara itu, pertandingan babak 16 besar akan dilangsungkan dua leg. Leg pertama pada 18-19 dan 25-26 Februari 2020, lalu leg kedua pada 10-11 dan 17-18 Maret 2020.

Berikut link live streaming undian babak 16 besar Liga Champions yang akan dimulai pukul 18.00 WIB.

Link live streaming I

Link live streaming II

Berita Terkait

Berita Terkini