Bolaindonesia

Kapten Timnas Indonesia U-22 Bertekad Ulangi Memori 1991 Silam

Indonesia akan berduel dengan Vietnam di laga final SEA Games 2019.

Irwan Febri Rialdi

Pemain Timnas Indonesia U-22 berfoto sebelum laga melawan Timnas U-22 Thailand dalam penyisihan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Pemain Timnas Indonesia U-22 berfoto sebelum laga melawan Timnas U-22 Thailand dalam penyisihan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Indonesia U-22, Andy Setyo Nugroho, memiliki ambisi besar dalam pertandingan melawan Vietnam pada laga final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019).

Di laga krusial itu, ia bertekad meraih kemenangan. Sebab, cuma dengan kemenangan Indonesia bisa meraih medali emas cabor sepak bola SEA Games yang sudah cukup lama tidak dimenangkan.

Terakhir, Indonesia menyabet emas lewat sepak bola yaitu pada tahun 1991 silam, di mana kala itu SEA Games juga digelar di Filipina. 

"Tahun 1991 silam, kita juara di sini (Filipina). Kami pun bertekad untuk membuat sejarah yang sama di tempat ini. Tentu kita berharap dukungan dan doa masyarakat Indonesia," kata Andy Setyo seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Namun, tidak akan mudah mengalahkan Vietnam. Sama halnya dengan Indonesia, Vietnam jauh lebih lama tidak membawa pulang emas ke negaranya dari cabang olahraga sepakbola. Terakhir mereka menggondol emas yaitu pada 1959 silam.

Apalagi di babak penyisihan Grup B SEA Games kali ini, Timnas Indonesia U-22 takluk 1-2. Meski begitu, kekalahan itu dianggap striker andalan Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay sebagai motivasi besar untuk revans.

"Tentu saya ingin membobol gawang Vietnam. Kami tahu pertandingannya tidak akan mudah, namun kami akan berusaha sekuat tenaga," seru Osvaldo.

Lebih lanjut, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri meminta semua anak asuhnya untuk fokus ke pertandingan. Ia tidak ingin ada kesalahan yang bisa merugikan timnya.

"Ini adalah pertandingan yang kami tunggu. Sebelum kita lolos dari fase grup, saya sudah menyatakan setelah kalah dari Vietnam, saya tunggu Vietnam di final. Dan memang akhirnya ketemu lagi di final. Pertandingan ini adalah pertandingan yang menarik, saya harap Indonesia menjadi pemenangnya," tukas Indra Sjafri.

Berita Terkait

Berita Terkini