Bolaindonesia

Dilibas Bhayangkara FC, Edson Tavares: Permainan Kami Memang Buruk

Persija digunduli Bhayangkara FC 0-3.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan kontra Semen Padang di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (15/10/2019). (Dok. Persija)
Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan kontra Semen Padang di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (15/10/2019). (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Persija Jakarta harus menerima kekalahan memalukan 0-3 dari Bhayangkara FC pada laga pekan ke-30 Liga 1 2019 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Rabu (4/12/2019) malam. Pelatih Edson Tavares pun mengakui timnya memang kalah dalam segi taktik dan strategi dari Bhayangkara FC. 

Macan Kemayoran sudah kebobolan tiga gol di babak pertama, sebagaimana gol-gol tuan rumah masing-masing dibukukan Adam Alis pada menit ke-22, Herman Dzumafo (28'), serta Lee Yoo-joon (36').

Perihal kekalahan telak ini, Tavares menyebut hari ini timnya menampilkan permainan yang benar-benar buruk.

"Hari ini tidak baik. Semua orang di sini, di stadion, sadar bahwa kami tidak memainkan permainan kami. Sangat buruk, dalam (rentang waktu) tujuh menit mereka (Bhayangkara FC) mencetak gol (dua gol pertama) dan menyelesaikan kami," papar Tavares dalam jumpa pers pasca pertandingan. 

Tavares mengaku sudah mencoba mengubah permainan timnya di babak kedua. Namun, hal tersebut tidak berhasil karena Bhayangkara FC memang banyak memberikan tekanan. 

Apalagi, Persija bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-57 usai Ryuji Utomo mendapat kartu merah. Tentu, itu semakin membuat gameplan Tavares sulit berjalan sesuai rencana. 

"Kami coba mengatur ulang strategi, tapi hasilnya tidak sesuai harapan. Saya senang dengan perjuangan pemain hari ini, tapi secara taktik kami membuat kesalahan. Secara taktik dan strategi kami kalah dari lawan," jelas pelatih kawakan asal Brasil tersebut. 

"Bukan hujan (hujan deras disertai petir memang mengguyur partai ini, terlebih di babak kedua), karena itu tidak hanya kami yang rasakan kami, tapi juga Bhayangkara. Kami memainkan pertandingan lain di dalam kondisi hujan dan kami menang. Kami kalah hari ini karena taktik dan kalah dalam konsentrasi," pungkasnya.

Tambahan tiga poin sendiri melonjakkan posisi Bhayangkara FC di klasemen sementara Liga 1 2019. Bhayangkara FC naik ke peringkat keempat dengan perolehan 44 poin dari 30 laga.

Sementara itu, kekalahan telak ini membuat Persija turun ke urutan ke-12 klasemen dengan torehan 38 poin dari 30 pertandingan.

Berita Terkait

Berita Terkini