Bolaindonesia

Prediksi Bhayangkara FC Vs Arema FC: Misi Tim Tuan Rumah Petik Poin Penuh

Bhayangkara FC akan menerima lawatan Arema FC di Stadion PTIK sore ini.

Rauhanda Riyantama

Pemain Bhayangkara FC Herman Dzumafo (ketiga kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Perseru dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (12/9). Bhayangkara berhasil menang dengan skor 1-0. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Pemain Bhayangkara FC Herman Dzumafo (ketiga kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Perseru dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (12/9). Bhayangkara berhasil menang dengan skor 1-0. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Bhayangkara FC akan menjamu Arema FC pada pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2019 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Rabu (27/11/2019) sore ini. Laga ini jadi ujian selanjutnya bagi Bhayangkara FC dalam menunjukkan konsistensi mereka. 

Sebagaimana diketahui, The Guardian sudah tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir. Bermain di kandang sendiri pada pekan ke-29 ini, tentu akan meningkatkan motivasi Indra Kahfi dan kawan-kawan untuk terus melanjutkan tren positif di Liga 1 2019. 

Apalagi, Bhayangkara FC bakal diuntungkan dengan absennya motor serangan Arema FC, Makan Konate pada laga nanti. Selain itu, Alfin Tuasalamony juga absen menyusul sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Akan tetapi, pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster tidak melihat hal tersebut sebagai sebuah keuntungan buat timnya. Menurutnya, tim Singo Edan tetap harus diwaspadai.

"Konate memang pemain bagus, merupakan salah satu kunci Arema dan menjadi top skor mereka. Tapi secara keseluruhan, mereka tim yang bagus dan pemain penggantinya pasti akan berusaha bermain lebib baik," kata Munster. 

Meski begitu, Bhayangkara FC tetap ngotot untuk mengamankan tiga poin. Kemenangan terakhir yang mereka raih, yakni 2-1 atas tuan rumah Madura United jadi tambahan motivasi.

"Saya senang bermain di kandang. Saya yakin pemain tahu apa yang harus dilakukan. Kemenangan terakhir kami, yakni kemenangan tandang (atas Madura United) juga semakin menambah kepercayaan diri kami," sesumbar Munster.

Sementara di sisi lain, Arema FC juga bertekad kembali ke jalur kemenangan setelah di dua laga pamungkas memetik hasil mengecewakan. Arema kalah dari Persib Bandung 0-3 serta hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Persija Jakarta.

Pelatih kepala Arema FC, Milomir Seslija mengaku sudah tahu apa yang akan diperbuat untuk laga sore ini. Absennya Makan Konate juga sudah diantisipasi olehnya.

"Mereka (Bhayangkara FC) melakukan banyak perubahan di putaran kedua (Liga 1 2019), dan hasilnya bagus. Enam pertandingan terakhir mereka memetik hasil positif, tapi kami juga tidak ingin tergelincir. Posisi kedua hingga 10 di klasemen hanya berselisih enam poin," celoteh Milomir.

"Kami tahu cara main mereka. Mereka selalu mengandalkan counter-attack dengan menempatkan satu pemain di depan. Kami harus bermain disiplin, tidak boleh membuat kesalahan. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik," sesumbarnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Alsan Sanda, Reksa Maulana, Anderson Salles, I Putu Gede Juni; Arif Setiawan, Lee Yoo-Joon, Muhammad Hargianto; M Nur Iskandar, Bruno Matos, Herman Dzumafo.

Pelatih: Paul Munster

Arema FC (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie; Agil Munawar, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Farizi; Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Takafumi Akahoshi; Dendi Santoso, Rifaldi Bawuo, Sylvano Comvalius.

Pelatih: Milomir Seslija

Berita Terkait

Berita Terkini