Unik, Ada Peran Ball Boy di Balik Kemenangan Tottenham atas Olympiakos

Seorang ball boy turut memberikan assist untuk gol kedua Spurs yang dicetak oleh Harry Kane.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 27 November 2019 | 10:00 WIB
Aksi Harry Kane saat mencetak gol kedua untuk kemenangan Tottenham Hotspur atas Olympiakos dengan skor 4-2 di Liga Champions. (GLYN KIRK / IKIMAGES / AFP_

Aksi Harry Kane saat mencetak gol kedua untuk kemenangan Tottenham Hotspur atas Olympiakos dengan skor 4-2 di Liga Champions. (GLYN KIRK / IKIMAGES / AFP_

Bolatimes.com - Ada peran pihak ketiga di balik kemenangan dramatis Tottenham Hotspur atas Olympiakos pada laga kelima Grup B Liga Champions, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB. Ialah seorang ball boy yang turut memberikan assist untuk gol kedua Spurs.

Tottenham sendiri melakoni laga yang cukup berat menghadapi Olympiakos. Bahkan skuat besutan Jose Mourinho itu sempat tertinggal dua gol lebih dulu di awal babak pertama.

Dewi Fortuna pun akhirnya berpihak ke Tottenham lewat gol pertama Dele Alli di menit ke-45. Hingga akhirnya ball boy tersebut datang memberi bantuan guna terciptanya gol kedua The Lilywhites oleh Harry Kane di menit ke-50.

Baca Juga: Arema Tanpa Konate Hadapi Bhayangkara FC, Munster: Mereka Tetap Bahaya

Kronologinya, ball boy tersebut dengan cerdik memberikan bola kepada Serge Aurier yang kemudian melemparkan bola ke dalam untuk Lucas Moura. Tanpa basa-basi, Moura pun memberikan assist yang diakhiri tendangan keras oleh Harry Kane dari dalam kotak penalti Olympiakos.

Usai gol tersebut, pelatih Jose Mourinho nampak girang bukan main. Ia lantas menghampiri ball boy tersebut dan memberikan pelukan hangat.

''Saya suka ball boy yang pintar. Dia memahami pertandingan dan membuat assist. Saya pernah, pada usia 10 dan 16 tahun, menjadi ball boy yang sangat bagus dan dia pun begitu,'' ucap Mourinho, seperti dikutip dari Sky Sports.

''Dia membaca pertandingan dan tidak melihat bangku penonton. Saya ingin mengundangnya ke ruang ganti untuk merayakannya bersama pemain, tapi dia menghilang,'' imbuhnya.

Baca Juga: Soal Cedera Egy Maulana Vikri, Begini Penjelasan Indra Sjafri

Sejurus dengan aksi ball boy itu, Tottenham akhirnya sukses mengakhiri laga dengan kemenangan 4-2 atas Olympiakos. ketiga dan keempat masing-masing dicetak oleh Serge Aurier (73') dan Harry Kane (77').

Berkat kemenangan ini, Tottenham pun dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup B dengan 10 poin. Sementara posisi puncak diduduki Bayern Munchen usai membantai Red Star Belgrade 6-0, dan kini sudah mengumpulkan 15 poin.

Di laga terakhir, Tottenham tinggal menghadapi Bayern Munchen pada 12 Desember mendatang. Pemenangan di laga tersebut dipastikan tak mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen.

Baca Juga: Madrid dan City Main Imbang, Ini Hasil Lengkap Liga Champion Dini Hari Tadi

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak