Bolaindonesia

Viral Video Pengeroyokan Suporter Indonesia, Netizen Kecam Syed Saddiq

Insiden tersebut diduga terjadi usai laga Malaysia vs Indonesia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama

Antrian suporter Garuda yang akan memasuki ring road SUGBK saat laga Indonesia Vs Malaysia, Kamis (5/9/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]
Antrian suporter Garuda yang akan memasuki ring road SUGBK saat laga Indonesia Vs Malaysia, Kamis (5/9/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Bolatimes.com - Video pengeroyokan suporter Indonesia oleh Malaysia mendadak viral di media sosial. Insiden tersebut diduga terjadi usai laga Malaysia vs Indonesia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019).

Sontak, kejadian tersebut membuat fans Timnas Indonesia geram. Bahkan, mereka mulai menyerbu akun Instagram Menpora Malaysia, Syed Saddiq, untuk meminta klarifikasi.

Dari kolom komentar terpantau bahwa netizen meminta agar pemerintah Malaysia mengusut tuntas tindakan pengeroyokan tersebut. Bahkan, beberapa dari mereka ada yang mengancam melakukan pembalasan.

''Kalau masih punya hati, tolong usut tuntas!!,'' tulis akun bernama @alfrdzi11.

''NKRI HARGA MATI!! Nyawa tidak sebanding dengan sepak bola. Usut tuntas!!,'' tulis @jefri.adr21.

''Kami menghargai kekalahan, tapi kami gak akan diam kalau warga negara kami dianiaya. Usut tuntas jangan hanya diam!!,'' tulis @rivaldy.p.

Dalam video tersebut terlihat suporter Malaysia melakukan tindakan membabi buta dengan menendang dan memukul beberapa suporter Indonesia. Parahnya lagi, mereka melakukan itu dengan keroyokan hingga berlumuran darah.

Kendati demikian, belum diketahui secara pasti lokasi tindak pengeroyokan itu. Dan sejauh ini belum ada laporan siapa saja yang menjadi korban dalam pengeroyokan tersebut.

Pertandingan Malaysia vs Indonesia sendiri akhirnya dimenangkan oleh kubu tuan rumah. Skuat Harimau Malaya sukses menundukkan tim Garuda dengan skor 2-0.

Dengan hasil ini Malaysia untuk sementara menduduki posisi dua pada klasemen sementara Grup G. Sementara Indonesia makin tenggelam di dasar klasemen lantaran tak sekalipun meraih kemenangan.

Berita Terkait

Berita Terkini