Bolaindonesia

Bambang Nurdiansyah Girang Akhirnya Bisa Bawa PSIS Menang di Kandang

PSIS Semarang menang tipis 1-0 atas tim pemuncak klasemen, Bali United.

Rauhanda Riyantama

Bambang Nurdiansyah (kiri) bersama CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. (Instagram/@psisfcofficial)
Bambang Nurdiansyah (kiri) bersama CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. (Instagram/@psisfcofficial)

Bolatimes.com - PSIS Semarang meraih kemenangan krusial 1-0 atas sang tamu yang merupakan pimpinan klasemen sementara Liga 1 2019, yakni Bali United dalam laga tunda pekan ke-22 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/2019) malam WIB.

Gol semata wayang PSIS di partai ini dicetak oleh legiun asing mereka asal Brasil, Wallace Costa pada menit ke-31.

Dengan kemenangan ini, PSIS pun naik ke peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 31 poin dari 27 laga yang telah dilakoni.

Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah sendiri akhirnya sukses membawa timnya menang di kandang. Menjadi yang pertama kalinya, tak ayal pelatih senior berusia 58 tahun itupun semringah.

"Akhirnya ya, dengan usaha pemain hasilnya harus kita syukuri. Kita meraih tiga poin di kandang dan saya sebagai pelatih pengganti di Magelang baru sekali ini menang," tutur Bambang Nurdiansyah sebagaimana dilansir Antara.

Seperti diketahui, dalam enam pertandingan kandang sebelumnya di Stadion Moch. Soebroto, PSIS di bawah asuhan Bambang Nurdiansyah cuma bisa meraih hasil seri dan kalah.

Namun, rekor minor tersebut akhirnya berakhir dan lebih impresifnya lagi, kemenangan diraih atas PSIS yang di Liga 1 musim ini tampil begitu superior.

"Selama ini di Magelang susah menang, tetapi Alhamdulillah malam ini bisa meraih poin penuh. Mudah-mudahan ini bisa kita pertahankan, sisa laga main di kandang (di Liga 1 2019) di Stadion Moch. Soebroto ini kita bisa terus mendapat hasil terbaik. Alhamdulillah kita menang, paling tidak peringkat kita naik," celoteh Bambang.

Di sisi lain, meskipun kalah, Bali United tetap kukuh berada di puncak klasemen dengan torehan 57 poin dari 27 pertandingan.

Bali United masih unggul 13 poin dari pesaing terdekat mereka yang berada di peringkat kedua, yakni Persipura Jayapura yang mengoleksi 44 poin. Hanya saja, Persipura beru melakoni 26 pertandingan.

Berita Terkait

Berita Terkini