Bolaindonesia

Pernah Bawa Persija Juara, Ini Kata Silva Jelang Lawan Mantan Klubnya Itu

Renan Silva turut membawa Persija juara Liga 1 2018.

Galih Priatmojo

Gelandang Borneo FC, Renan Silva. (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).
Gelandang Borneo FC, Renan Silva. (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).

Bolatimes.com - Laga menghadapi Persija Jakarta akan jadi pertemuan spesial bagi penggawa Borneo FC, Renan Silva. Bagaimana tidak, Renan merupakan pemain penting Macan Kemayoran pada musim lalu.

Pemain asal Brasil itu berhasil membawa Pasukan Ibu Kota mengangkat trofi juara Liga 1 2018 setelah absen bertahun-tahun lamanya. Hal tersebut tentu membuat Renan mendapatkan tempat di hati kelompok suporter Persija yang biasa disebut Jakmania itu.

Kini, keadaan berbalik. Renan akan menjadi lawan Persija saat pertandingan tunda pekan keempat Liga 1 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (11/11/2019). Tentu, akan sangat berbeda lantaran Renan akan bermain di hadapan Jakmania.

Namun, Renan mengaku bakal bersikap profesional. Ia akan memberikan seluruh kemampuan terbaiknya untuk Borneo FC agar bisa kalahkan Persija.

"Kembali Ke Jakarta tentunya punya perasaan yang bagus. Sekarang saya di Borneo. Musim lalu sangat senang bermain di sini (Persija) dan jadi juara," kata Renan dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan.

"Namun sekarang Persija adalah lawan saya. Kami (Borneo FC) ingin tiga poin di laga besok," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Renan mengakui tidak mudah mengalahkan Macan Kemayoran di hadapan suporternya sendiri. Apalagi, Persija juga membutuhkan kemenangan agar bisa beranjak dari papan bawah klasemen.

"Laga melawan Persija saya pikir laga yang tidak mudah dan ditambah atmosfer pertandingan juga bagus. Kami ingin menang, tapi Persija juga ingin menang untuk terus memperbaiki posisi di klasemen," ucapnya.

"Pertandingan besok pastinya ditunggu sama pemain. Sekali lagi kami ingin tiga poin di sini," pungkasnya.

Saat ini Borneo FC ada pada posisi empat klasemen dengan poin 42 dari 26 pertandingan. Mereka hanya selisih dua angka dari Madura United yang ada pada peringkat kedua.

Sementara Persija sedang berusaha keluar dari papan bawah. Baru mengumpulkan 28 poin, Persija ada pada posisi 13.

Berita Terkait

Berita Terkini