Bolaindonesia

Bersiap Hadapi Persija, Borneo FC Waspadai Ini

Borneo FC saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 2019.

Galih Priatmojo

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez. [@borneofc.id / Instagram]
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez. [@borneofc.id / Instagram]

Bolatimes.com - Borneo FC akan melakoni laga tunda pekan keempat kontra Persija Jakarta di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (11/11/2019). Pelatih Borneo FC Mario Gomez tidak mau anggap remeh lawannya tersebut.

Meski saat ini Persija ada di papan bawah, Gomez anggap lawannya tersebut tetaplah kuat. Hal yang disampaikan oleh Gomez bukan tanpa alasan. Sebab, Macan Kemayoran adalah jawara Liga 1 musim lalu.

Tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh Pasukan Ibu Kota di musim ini. Oleh karenanya, eks juru taktik Persib Bandung itu tetap waspada.

"Saya pikir semua pemain di Persija harus diwaspadai, apalagi mereka juara bertahan dengan salah satunya ada di kami (Renan Silva). Saya tidak mau lihat mereka di posisi saat ini yang ada di papan bawah, sekali lagi mereka tim yang kuat," kata Gomez dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan.

Memang, Persija sedang tidak konsisten. Sebagai juara bertahan, Persija malah tercecer di papan bawah klasemen pada musim ini.

Bahkan, mereka telah gonta-ganti pelatih. Di awal musim, Ismed Sofyan dan kawan-kawan dilatih oleh Ivan Kolev, lalu digantikan ke Julio Banuelos, dan saat ini Edson Tavares.

"Semua pelatih di Persija bagus, tapi yang terpenting pemain mereka tetap sama. Karena banyak pemain musim lalu masih bermain di sana. Tidak hanya satu dua pemain saja tapi seluruh pemain," pungkasnya.

Saat ini Borneo FC ada pada posisi empat klasemen dengan poin 42 dari 26 pertandingan. Mereka hanya selisih dua angka dari Madura United yang ada pada peringkat kedua.

Sementara Persija sedang berusaha keluar dari papan bawah. Baru mengumpulkan 28 poin, Persija ada pada posisi 13.

Berita Terkait

Berita Terkini