Bolaindonesia

Persija Janjikan Tampil Beda saat Hadapi Semen Padang

Persija Jakarta akan tandang ke markas Semen Padang pada laga pekan ke-27 Liga 1 2019, Kamis (7/11/2019).

Rauhanda Riyantama

Pesepak bola Persija Jakarta selebrasi usai mencetak ke gawang PSM Makassar di pertandingan Final Piala Indonesia 2018-2019 leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7). [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Pesepak bola Persija Jakarta selebrasi usai mencetak ke gawang PSM Makassar di pertandingan Final Piala Indonesia 2018-2019 leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares mengaku siap membalas kekalahan yang diterima timnya dari Semen Padang di pertemuan pertama Liga 1 2019.

Persija akan melawat ke markas Semen Padang pada laga pekan ke-27 Liga 1 2019. Persija akan tandang ke Stadion Haji Agus Salim, Padang pada Kamis (7/11/2019).

Sebagai informasi, pada pertemuan pertama kedua tim di musim ini, Persija dipermalukan Semen Padang 1-2 di kandang sendiri pada 16 Oktober lalu.

Tavares menyebut, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi tersebut, timnya memang tidak tampil dengan kekuatan penuh.

Tujuh pemain inti tidak bisa diturunkan kala itu sehingga mempengaruhi penampilan Persija.

"Pertandingan pertama melawan Semen Padang, jika Anda mengingatnya, kami tidak bermain buruk meski tanpa tujuh pemain," ucap Tavares usai membawa Persija mengalahkan Tira-Persikabo 2-0 dalam laga pekan ke-26 di Stadion Patriot, Minggu (3/11/2019).

"Novri (Setiawan) tidak main, Ismed (Sofyan) tidak main, Riko (Simanjuntak) tidak main, Rezaldi (Hehanussa) dan Feby (Eka) tidak main, serta dua lagi (Andritany Ardhiyasa dan Rohit Chand) dipanggil tim nasional (Indonesia dan Nepal)," kilah pelatih kawakan asal Brasil tersebut.

"Ini sebenarnya bukan alasan, kami kalah ya kalah. Tapi, memang kami memiliki banyak kesemaptan untuk menang," celoteh Tavares.

Tavares menjelaskan, pertandingan melawan Semen Padang nanti akan sangat berbeda. Persija akan tampil dengan kekuatan penuh.

Apalagi, Persija tengah termotivasi bangkit dari papan bawah klasemen. Namun, Tavares tetap tidak mau meremehkan Semen Padang.

"Pertandingan berikutnya berbeda. Kami mencoba keluar dari area berbahaya di klasemen, Semen Padang juga begitu. Mereka juga berusaha meraih tiga poin dan melakukan yang terbaik, keluar dari kemungkinan (degradasi ke Liga 2). Itu akan menjadi pertandingan menarik," tutur Tavares.

"Saya berharap pemain dapat beristirahat dengan baik besok. Dan kami akan pergi ke sana (Semen Padang) dengan persiapan yang baik. Kami akan tampil beda, kami akan tampil full team," sesumbar sang juru taktik.

Persija saat ini bercokol di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 27 poin dari 24 pertandingan. Persija berjarak tiga poin saja dari zona degradasi.

Sementara itu, Semen Padang masih terbenam di dasar klasemen dengan baru mengoleksi 23 poin dari 26 pertandingan. Semen Padang saat ini terpaut tiga poin dari zona aman.

Berita Terkait

Berita Terkini