Bolaindonesia

Hadapi Persija, PSS Sleman Enggan Anggap Remeh

Persija Jakarta saat ini terancam degradasi lantaran hanya unggul satu poin dari Semen Padang yang berada di zona merah.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi)
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi)

Bolatimes.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, enggan memandang remeh Persija Jakarta yang sedang terseok-seok di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2019. Ia merasa Persija tetaplah tim yang tangguh.

PSS Sleman akan menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (24/10/2019). Menjelang laga tersebut, Persija berada di urutan 14 klasemen sementara.

Persija mengantongi 23 poin dari 21 pertandingan. Bambang Pamungkas dan kolega hanya unggul satu poin dari Semen Padang yang berada di zona merah.

Sementara PSS Sleman sedang on fire menjelang laga tersebut. Mereka belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir dan saat ini duduk di posisi kelima klasemen sementara.

Namun, Seto Nurdiyantoro ogah melihat Persija dari klasemen. Bagaimana pun, bagi pelatih berlisensi AFC Pro itu, Persija adalah tim kuat yang dihuni para pemain hebat.

Ia juga menyebut Persija sedang dalam motivasi bagus karena pada pertandingan terakhir berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (20/10/2019).

"Saya pikir Persija dalam tren yang bagus. Di laga away mampu menang lawan PSM. Perubahan pelatih dan pemain mampu memberikan dampak yang positif," kata Seto Nurdiyantoro saat konferensi pers, Rabu (23/10/2019).

"Saya tidak akan melihat klasemen. Dari sisi materi pemain jelas mereka cukup bagus. Semua pemain merata, baik inti atau cadangan. Jadi, saya tidak melihat klasemen, tetapi bagaimana cara Persija bermain. Bagaimana kualitas dengan kondisi tim yang sehat," lanjutnya.

Meski demikian, Seto Nurdiyantoro tidak akan mengibarkan bendera putih. Ia bertekad melanjutkan tren positif meraih kemenangan di kandangan, setelah menang 1-0 atas Kalteng Putra pada laga sebelumnya.

"Besok saya pikir pertandingan yang sulit dan berat. Namun, bagaimanapun kami akan berusaha untuk memenangkan pertandingan," tegasnya menutup.

PSS Sleman menelan kekalahan 0-1 saat menghadapi Persija Jakarta di putaran pertama Liga 1 2019. Laga besok akan menjadi kesempatan bagi Brian Ferreira dan kolega untuk membalas kekalahan.

Berita Terkait

Berita Terkini