Bolaindonesia

Mario Gomez Bangga Borneo FC Mampu Putus Rekor Tak Terkalahkan Bali United

Borneo FC menang atas Bali United dengan skor 6-0.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez. [@borneofc.id / Instagram]
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez. [@borneofc.id / Instagram]

Bolatimes.com - Borneo FC secara mengejutkan mampu memutus rekor tak terkalahkan Bali United dengan hasil fantastis. Pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (18/10/2019) itu Pesut Etam menang dengan skor  6-0.

Gol kemenangan Borneo FC disumbangkan oleh Lerby Eliandry pada menit ke-34, Renan Silva (55' dan 75'), Terens Puhiri (60' dan 89'), serta Rifal Lastori (85').

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, merasa bangga atas pesta gol tersebut. Bagaimana tidak, lawannya adalah pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019 yang tidak terkalahkan dalam 12 laga terakhir.

Skor tersebut juga menjadi kekalahan terbesar Bali United dalam perhelatan Liga 1 2019. Sebelumnya, kekalahan terbesar skuat Serdadu Tridatu adalah saat kalah 2-5 dari Persebaya dan 0-4 dari PSM Makassar di Liga 1 2018.

Borneo FC usai kalahkan Bali United, Jumat (18/10/2019) kemarin. [@borneofc.id / Instagram]
Borneo FC usai kalahkan Bali United, Jumat (18/10/2019) kemarin. [@borneofc.id / Instagram]

 

"Saya senang dan bangga kepada pemain yang sudah menang dari Bali United dengan skor besar, ini buat sejarah karena Bali United adalah tim besar," kata Mario Gomez di laman resmi klub.

"Pemain juga sudah bekerja keras dalam latihan mereka juga kerja keras, hasil ini penting untuk hadapi laga selanjutnya," imbuhnya.

Lebih lanjut, mantan pelatih Persib Bandung itu berharap Terens Puhiri tidak terlalu terbawa euforia. Sebab, Borneo FC akan segera dihadapkan laga lainnya, yakni melawan Kalteng Putra, Selasa (22/10/2019).

"Rekor baru tentu sangat bagus. Tapi ini sudah berakhir, kita akan menatap laga selanjutnya. Lawan Kalteng Putra kita harus persiapkan dengan baik. Skor 6-0 itu sangat menyenangkan bagi kita," tegas pelatih asal Argentina itu.

Kemenangan tersebut membuat Borneo FC kini bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 2019, sementara Bali United tetap berada di puncak.

Berita Terkait

Berita Terkini