Bolaindonesia

Bhayangkara FC Fokus Benahi Ini Jelang Bersua Tira-Persikabo

Bhayangkara FC lakukan persiapan dua minggu sebelum hadapi Tira-Persikabo.

Galih Priatmojo

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster (tengah) dan pemainnya Indra Kahfi (kanan) dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan melawan Tira-Persikabo, Jumat (18/10/2019). (Adie Prasetyo Nugraha/suara.com).
Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster (tengah) dan pemainnya Indra Kahfi (kanan) dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan melawan Tira-Persikabo, Jumat (18/10/2019). (Adie Prasetyo Nugraha/suara.com).

Bolatimes.com - Bhayangkara FC bersiap melakoni laga derby aparat menghadapi Tira-Persikabo, Sabtu (19/10/2019). Menjelang laga, Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster mengungkapkan bahwa timnya saat ini jauh lebih siap, mengingat pekan sebelumnya The Guardians takluk dari PSS Sleman.

Meski main di PTIK, pada pertandingan kali ini Bhayangkara FC bertindak sebagai tamu. Pasalnya Tira-Persikabo tidak dapat izin untuk menggelar pertandingan di Stadion Pakansari, Bogor, dengan alasan keamanan mengingat pelantikan Presiden RI pada 20 Oktober.

"Persiapan kami cukup panjang, dan minggu kemarin sudah kerja berat. Minggu ini kami sudah membangun kekuatan untuk pertandingan besok. Pemain yang masuk dari awal harus mempersiapkan diri mereka dengan baik. Besok kami wajib raih poin penuh," kata Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster dalam jumpa pers jelang pertandingan, Jumat (18/10/2019).

"Semua tim ingin menang, Tira-Persikabo juga demikian. Siapapun lawan kami, pasti mereka ingin menang. Persiapan kami biasa saja, menganalisa (permainan) lawan dan mempersiapkan pemain sebaik mungkin. Kami fokus dengan tim kami sendiri," ungkapnya.

Namun, Bhayangkara FC punya beberapa masalah. Yaitu penyelesaian akhir yang belum maksimal. Seperti yang terlihat ketika berhadapan dengan PSS Sleman 4 Oktober lalu.

"Memang itu (finishing) jadi fokus persiapan tim dan itu dilakukan setiap hari untuk porsi finishing. Tapi dalam pertandingan, semua kembali kepada pemain. Mereka harus improve (berkembang) jika sudah di dalam lapangan," ungkapnya.

Saat ini, Bhayangkara FC menempati posisi 11 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 24 koleksi 24 poin dari 22 pertandingan. Sementara Tira-Persikabo berada di peringkat empat dengan koleksi 36 poin dari 22 pertandingan.

Berita Terkait

Berita Terkini