Bolaindonesia

Meski Bakal Diperkuat Otavio Dutra, Striker Vietnam Ini Mengaku Tak Gentar

Nguyen Cong Phuong optimis merasih hasil maksimal melawan Indonesia.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Striker Timnas Vietnam, Nguyen Cong Phuong. (Dok. Baomoi.com)
Striker Timnas Vietnam, Nguyen Cong Phuong. (Dok. Baomoi.com)

Bolatimes.com - Striker Timnas Vietnam, Nguyen Cong Phuong, memastikan tidak gentar dengan para pemain bertahan Timnas Indonesia. Termasuk sang bek naturalisasi anyar asal Brasil, Otavio Dutra.

Dutra langsung mendapat panggilan memperkuat Timnas Indonesia setelah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada Jumat (27/9/2019). Ia kemungkinan langsung menjadi starter saat menghadapi Vietnam di Stadion I Wayan Dipta Bali, Selasa (15/10/2019).

Kehadiran Dutra pun menjadi kekhawatiran sendiri bagi publik Vietnam, karena memiliki postur besar dengan tinggi yang hampir mencapai dua meter. Sementara para penyerang Vietnam kalah dalam hal fisik.

Namun, Nguyen Cong Phuong mengegaskan tidak gentar menghadapi Dutra. Striker yang berkarier bersama STVV di Liga Belgia itu siap memberikan mimpi buruk kepada publik tuan rumah.

"Tidak masalah siapapun bek yang mereka mainkan. Ketika saya bermain dengan bagus, semuanya akan baik-baik saja," kata Nguyen Cong Phuong di laman resmi VFF.

"Tujuan kami dalam setiap pertandingan masih sama, yaitu meraih kemenangan," imbuhnya.

Nguyen Cong Phuong menjadi salah satu pemain yang harus diwaspadai adalah Timnas Indonesia. Ia adalah salah satu generasi emas Vietnam U-23 yang berhasil melaju ke final Piala Asia U-23 2018.

Timnas Vietnam saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan raihan poin empat dari dua pertandingan. Sementara Indonesia terpuruk di dasar klasemen tanpa satu pun poin.

Berita Terkait

Berita Terkini