Bolaindonesia

Persebaya Surabaya Gagal Menang Saat Jamu Borneo FC

Persebaya tertahan di posisi delapan klasemen sementara Liga 1 2019.

Galih Priatmojo

Logo Liga 1 2019. [Dok. PT LIB]
Logo Liga 1 2019. [Dok. PT LIB]

Bolatimes.com - Hasil kurang maksimal didapat Persebaya Surabaya saat menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11/2019). Bajul Ijo harus rela berbagi angka setelah hanya bermain imbang tanpa gol.

Dengan tambahan satu poin, Persebaya tertahan di posisi delapan klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 31 poin dari 22 pertandingan. Begitu pula dengan Borneo FC yang saat ini masih berada di posisi empak klasemen.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim mengawali pertandingan dengan hati-hati. Bola lebih banyak bergulir di lini tengah sehingga membuat permainan kedua tim kurang berkembang.

Selepas menit ke-30, tempo permainan mulai meningkat. Borneo FC yang kalah dalam penguasaan bola, terlihat lebih efektif dalam melancarkan serangan.

Salah satunya umpan terobosan yang dilepaskan Renan. Sayang Terens Puhiri yang dituju kalah cepat dengan penjaga gawang Persebaya, Miswar Saputra, dalam menjemput bola.

Di menit 35, tendangan bebas didapat Borneo FC. Renan yang maju sebagai eksekutor set piece melepaskan umpan lambung ke jantung pertahanan tuan rumah. Akan tetapi tidak ada pemain Pesut Etam yang menyambut.

Di menit 37, Persebaya berbalik mengancam. Mendapat umpan terobosan, Oktafianus mencoba memperdayai tiga pemain Borneo FC dan melepaskan tendangan yang hanya membentur kaki pemain lawan.

Lewat umpan panjang, Persebaya kembali mengancam di menit 39. Tapi kali ini Da Silva yang dituju kalah berduel di udara dengan penjaga gawang Borneo.

Memasuki menit 42, peluang kembali didapat Persebaya. Lewat tendangan bebas yang dilepaskan Ruben Sanadi, gawang Gianluca nyaris bergetar. Beruntung bagi tim tamu bola masih melebar tipis dari tiang gawang.

Di awal babak kedua, Persebaya nyaris mengubah papan skor. Beruntung bagi Borneo FC, tandukkan Otavio Dutra masih mampu diblok Gianluca.

Di menit 56, Persebaya kembali nyaris mengubah papan skor. Kali ini peluang yang didapat Misbakus kembali digagalkan Gianluca.

Mendominasi penguasaan bola, Persebaya semakin gencar menggedor pertahanan Borneo FC. Sejumlah peluang tercipta, diantaranya tendangan bebas tepat di luar kotak penalti menyusul pelanggaran terhadap Da Silva.

Namun peluang tersebut kandas setelah sepakan Da Silva melenceng jauh dari sasaran.

Borneo FC bukan tanpa perlawanan di babak kedua ini. Meski terus ditekan, penggawa Pesut Etam mencoba memanfaatkan peluang dengan membangun serangan balik cepat. Meski belum membuahkan hasil, namun serangan balik cepat tersebut membuat tim tuan rumah waspada.

Memasuki menit 89, papan skor lagi-lagi nyaris berubah. Beruntung bagi tim tamu, sepakan keras Irfan Jaya dari dalam kotak penalti berhasil dibendung Gianluca. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Berita Terkait

Berita Terkini