Termasuk La Nyalla, Ini 8 Calon Ketum PSSI yang Lolos Verifikasi

Delapan bakal calon ketua umum PSSI lolos verifikasi.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Kamis, 10 Oktober 2019 | 19:03 WIB
Logo PSSI. [laman resmi PSSI]

Logo PSSI. [laman resmi PSSI]

Bolatimes.com - Nama-nama bakal calon sementara ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang dinyatakan lolos verifikasi baru saja diumumkan PSSI. Pengumuman tersebut disampaikan Komite Pemilihan di Kantor PSSI, Gedung Fx Sudirman, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Dari 11 nama yang mendaftar sebagai bakal calon ketua umum, hanya delapan yang dinyatakan memenuhi syarat. Sementara tiga bakal calon lainnya dinyatakan tidak lolos verifikasi. Ketiganya di diperkenankan untuk banding.

Delapan nama yang lolos termasuk mantan Ketum PSSI La Nyalla Mattalitti dan mantan Kapolda Metro Jaya Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule.

Baca Juga: PSIM Tunjuk Liestiadi Sebagai Pelatih Usai Aji Santoso Mundur

Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti. (Suara.com/Novian).
Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti. (Suara.com/Novian).

Untuk bakal calon wakil ketua umum, dari 21 pendaftar hanya 13 yang dinyatakan lolos verifikasi. Dari delapan nama yang tidak lolos verifikasi, enam diantaranya tidak diperbolehkan mengajukan banding. Sementara dua lainnya diperbolehkan banding.

Sementara untuk anggota Exco, dari 91 nama yang masuk hanya 70 pendaftar yang dinyatakan lolos. Yang tidak lolos verifikasi, satu orang dipersilahkan mengajukan banding. Sedangkan 20 lainnya tidak diperbolehkan banding.

Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Komjen Pol M Iriawan, berbicara dalam acara 'Ngobrol Bola Bareng Iwan Bule' yang digelar di salah satu hotel bintang lima di Surabaya. [Suara.com/Achmad Ali]
Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Komjen Pol M Iriawan, berbicara dalam acara 'Ngobrol Bola Bareng Iwan Bule' yang digelar di salah satu hotel bintang lima di Surabaya. [Suara.com/Achmad Ali]

Tidak diperkenankannya banding, menurut Ketua Komite Pemilihan Syarif Bastaman ada beberapa penyebab. Seperti yang bersangkutan dicalonkan, namun tidak bersedia dan tersangkut masalah pidana.

Baca Juga: Disuruh Jadi Pelatih Timnas Indonesia Teco Pasti Siap, Tapi....

"Ada yang mencalonkan tapi ini tidak dikonfirmasi, jadi didukung tapi dia tidak bersedia, tidak memberikan A1 dan A2," kata Syarif Bastaman saat jumpa pers di Kantor PSSI, Gedung Fx, Sudirman, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

"Sementara yang boleh banding adalah yang kurang secara administrasinya saja. Ini sih umumnya mengenai masa kerja," ungkapnya.

Berikut daftar lengkap bakal calon sementara yang lolos verifikasi:

Bakal Calon Ketua Umum

Baca Juga: Ditusuk Orang, Luka Ketua PBSI Tembus Hingga Lapisan Dalam Perut

Lolos
1. Avent Hinelo
2. Benhard Limbong
3. Benny Erwin
4. Fary Djemy Franvis
5. La Nyalla Mattalitti
6. M. Iriawan
7. Rahim Soekasah
8. Vijaya Fitriyasa

Tidak Lolos, Boleh Banding
1. Arif Putra Wicaksono
2. Sarman El Hakim
3. Yesyasa Oktavianus

Calon Wakil Ketua Umum

Baca Juga: Gegerkan Acara Mata Najwa, Arteria Dahlan Ternyata Pernah 6 Tahun di PSSI

Lolos
1. Avent Hinelo
2. Benny Erwin
3. Cucu Soemantri
4. Djamal Aziz
5. Doly Sinomba Siregar
6. Esti Puji Lestari
7. Hasnuryadi Sulaiman
8. Hinca Panjaitan
9. Iwan Budianto
10. Jackson Kumaat
11. M. Kusnaeni
12. Tri Goestoro
13. Vijaya Fitriyasa

Tidak Lolos, Tidak Boleh Banding
1. Ahmad Riyadh
2. Augie Bunyamin
3. Budi Setiawan
4. Gusti Randa
5. Sali Akya
6. Wadi Ashari Siagian

Tidak Lolos, Boleh Banding
1. Doni Setiabudi
2. Yesayas Oktavianus

Calon Anggota Exco

Dari 91 pendaftar, 70 dinyatakan lolos. 20 yang tidak lolos tidak boleh banding. Satu tidak lolos tapi boleh banding.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak