Bolaindonesia

PSIM Tunjuk Liestiadi Sebagai Pelatih Usai Aji Santoso Mundur

Erwan Hendarwanto merupakan sosok yang tak asing bagi PSIM Yogyakarta.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Liestiadi (kanan) dan Erwan Hendarwanto (kiri) diperkenalkan sebagai pelatih dan asisten pelatih anyar PSIM Yogyakarta, Kamis (10/10/2019). (Bolatimes.com /Irwan Febri Rialdi).
Liestiadi (kanan) dan Erwan Hendarwanto (kiri) diperkenalkan sebagai pelatih dan asisten pelatih anyar PSIM Yogyakarta, Kamis (10/10/2019). (Bolatimes.com /Irwan Febri Rialdi).

Bolatimes.com - Setelah Aji Santoso mundur dari jabatannya sebagai pelatih, PSIM Yogyakarta bergerak cepat dengan menunjuk Liestiadi dan Erwan Hendarwanto untuk mengisi kekosongan tersebut.

Liestiadi akan bertugas sebagai pelatih kepala PSIM. Sementara Erwan Hendarwanto akan bertindak sebagai asisten pelatih. Keduanya telah diperkenalkan di salah satu hotel ternama Yogyakarta, Kamis (10/10/2019).

"Saya bertemu dengan Coach Liestadi kemarin, berbicara banyak tentang apa yang dihadapi dan bagaimana ke depannya. Gebrakan apa yang dilakukan dengan waktu yang mepet. Kami juga berkomunikasi dengan Coach Erwan," kata CEO PSIM, Bambang Susanto.

"Kami menyingkirkan semua ego yang ada. Yang penting klub kami masih bisa mencapai hasil yang baik. Secara pribadi saya siap dengan resikonya. Tapi saya yakin kalau kita punya itikad yang baik, Tuhan akan memberkati," lanjutnya.

"Setelah berdiskusi, kami memutuskan menunjuk Coach Liestiadi sebagai pelatih yang baru. Dan dibantu Coach Erwan, saya yakin dia bisa memberikan banyak masukan ke Coach Liestiadi. Sementara ini yang saya dengar cocok sekali," tegas pengusaha asal Semarang itu.

Liestiadi merupakan pelatih kawakan yang telah malang melintang di sepak bola Tanah Air. Ia pernah dipercaya menjadi asisten pelatih tim nasional Indonesia era Wim Rijsbergen untuk menghadapi pra Piala Dunia 2014.

Sementara Erwan Hendarwanto bukan orang baru bagi PSIM. Bisa dibilang dia adalah pelatih favorit di kalangan suporter Laskar Mataram karena keberhasilannya mempertahankan PSIM di Liga 2 2019.

Padahal, pada musim lalu, PSIM diperkuat para pemain non bintang. Di awal musim mereka juga mendapat hukuman minus sembilan poin karena sanksi FIFA.

Liestiadi dan Erwan Hendarwanto akan melakoni laga perdana bersama PSIM saat menjamu Persatu Tuban di Stadion Mandala Krida, Minggu (13/10/2019). Laskar Mataram wajib meraih kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak 8 besar.

Berita Terkait

Berita Terkini