Bolaindonesia

Novri Setiawan Masih Cedera, Gavin Kwan Resmi Dipanggil Timnas Indonesia

Novri Setiawan diganti karena mengalami cedera.

Rauhanda Riyantama

Gavin Kwan Adsit/@gavinkwanadsit
Gavin Kwan Adsit/@gavinkwanadsit

Bolatimes.com - Pemain Barito Putera, Gavin Kwan Adsit resmi menggantikan posisi pemain sayap Persija Jakarta, Novri Setiawan di skuat Timnas Indonesia yang akan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (10/10/2019) mendatang.

Seperti diketahuI, Timnas Senior Indonesia akan menantang tuan rumah UEA pada laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Laga rencananya akan dihelat di Al Maktoum Stadium, Dubai, UEA.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (6/10/2019), Novri Setiawan dipastikan belum pulih dari cederanya dan posisinya pun digantikan Gavin Kwan Adsit.

Gavin sendiri bertolak ke UAE kemarin-red menyusul rekan-rekannya di skuat Timnas Indonesia yang sudah tiba di Dubai sejak tengah pekan ini.

"Kami mengganti Novri Setiawan dengan Gavin Kwan. Dia akan datang hari ini dan berkumpul dengan kami di Dubai," demikian pernyataan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy di laman resmi PSSI.

Skuat Timnas Indonesia sendiri sudah menjalani latihan dan melewati pertandingan internal pada Sabtu (5/10/2019) waktu setempat di Lapangan Al Arabi Sports Club, Dubai.

McMenemy meminta para pemainnya untuk memahami formasi dan strategi bermain, baik dalam bertahan maupun menyerang.

"Penting untuk bermain dengan benar dan memastikan strategi berjalan dengan tepat, serta memastikan pemain berusaha untuk melakukan tugasnya," tutur McMenemy.

Timnas Indonesia membutuhkan hasil positif di laga kontra UAE setelah di dua laga awal Grup G takluk dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3), di mana kedua laga tersebut berstatus laga kandang yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, beberapa waktu lalu.

Saat ini, Timnas Indonesia masih terpuruk di posisi juru kunci alias posisi kelima klasemen sementara Grup G dengan nirpoin dari dua laga.

Puncak klasemen saat ini dikuasai Thailand dengan empat poin dari dua pertandingan, disusul berturut-turut di peringkat kedua sampai keempat; UEA (3 poin), Malaysia (3 poin) dan Vietnam (1 poin).

Berita Terkait

Berita Terkini