Bolaindonesia

Ini Fokus Timnas Indonesia U-23 di Hari Kedua Pemusatan Latihan

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di hari kedua digeser ke Lapangan C, Senayan.

Galih Priatmojo

Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri saat pemusatan latihan (Sumber: pssi.org)
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri saat pemusatan latihan (Sumber: pssi.org)

Bolatimes.com - Setelah sempat menggelar pemusatan latihan di GOR Padjajaran Bogor, Timnas Indonesia U-23 menggelar latihan hari keduanya di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Dalam latihan tersebut, pelatih Indra Sjafri memberikan instruksi untuk fokus dalam memperbaiki taktik dalam bertahan.

Pelatih asal Sumatera Barat tersebut tidak melakukan perbaikan fisik para pemain lantaran sudah ditempa di klub masing-masing. 

"Di tim nasional kami tidak memperbaiki kondisi (fisik) mereka. Karena saya menilai kebugaran mereka terjaga di klub dan individual taktikal (pemain) juga tidak diberikan di sini," ungkap Indra Sjafri usai memimpin latihan Timnas Indonesia U-23 hari ini seperti disadur dari Suara.com.

"Jadi, tadi kami mulai dengan taktik bertahan. Jadi, hari ini kita fokus bagaimana memperbaiki defense dan rencana defense kita di SEA Games nanti," terang eks pelatih Bali United itu.

Indra menjelaskan bahwa ia memang sengaja memulai persiapan anak-anak asuhannya dari lini pertahanan. Dengan begitu, menurutnya transisi saat menyerang akan berjalan dengan baik. 

Materi-materi latihan tersebut bakal terus diasah oleh Indra hingga bergulirnya SEA Games 2019 pada awal November nanti di Filipina. 

"Kalau membangun suatu tim, semua di dunia manapun pasti dia bicara bagaimana menyerang, bagaimana dia bertahan, bagaimana dia transisi, dan ini yang setiap hari kami berikan kepada pemain. Ini agar sesuai dengan filosofi game plan yang saya rencanakan," pungkas Indra.

Dalam latihan tersebut ada sebanyak 29 pemain dari 30 pemain yang dipanggil mengikuti proses pemusatan latihan.

Berita Terkait

Berita Terkini