Bolaindonesia

Tergeletak di Rumah Sakit, Pemain Timnas U-16 Ini Banjir Kiriman Doa

Alfin Lestaluhu sempat menginap di tenda sederhana saat terjadi gempa yang melanda Ambon, 26 September lalu.

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora

Bek Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu. (Instagram/@officialpssi)
Bek Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu. (Instagram/@officialpssi)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia U-16, Alfin Farhan Lestaluhu dikabarkan tengah jatuh sakit. Pemain yang berposisi sebagai bek di dalam skuat asuhuan Bima Sakti ini mendapat perawatan intensif dari dokter di salah satu rumah sakit yang berada di Ambon.

Sebelumnya dikabarkan jika pemain 16 tahun ini harus mengungsi ke tenda sederhana akibat gempa yang menggucang Ambon, 26 September lalu. Gempa yang berkekuatan 5,4 skala richter itu memaksa warga menginap di tenda-tenda yang disediakan pemerintah.

Kabar terbaru, Alfin tengah berada di rumah sakit. Hal itu diungkapkan pelatih Garuda Asia, Bima Sakti melalui jejaring sosial Instagram @bimasakti230176. Dalam unggahan tersebut Alfin berbaring lesu dengan bantuan alat pernapasan.

Bek Timnas Indonesia U-16, Alfin Farhan Lestaluhu terbaring sakit di RST Ambon. (@bimasakti230176)
Bek Timnas Indonesia U-16, Alfin Farhan Lestaluhu terbaring sakit di RST Ambon. (@bimasakti230176)

Tak ayal ucapan doa dan harapan sembuh terlontar dari para netizen. Mereka melayangkan pesan dan membanjiri kolom komentar.

"Semoga Alfin cepat sembuh dan dan segera pulih, Amin ya Rabbal Alamin," tulis akun @abdulkadirmappi76.

"Cepat sembuh dik Alfin. Garuda perlu sayap sepertimu," harap @purwadi0485.

Tak hanya netizen pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Hamzah dan juga presenter olahraga, Valentino Simanjuntak, melayangkan doa.

"Keluarga Besar Timnas U19 mendoakan Alfin dan saudara-saudara kita di Ambon yang saat ini sedang sakit, semoga diberikan Allah kesembuhan, kesabaran, kemudahan," tulis Fakhri di kolom komentar.

"Lekas sembuh Alfin," kata Valentino.

Usut punya usut, sakit yang diderita Alfin dimulai karena muntah-muntah. Hal itu diungkapkan juga oleh Bima Sakti yang membalas beberapa komentar netizen. Namun tak disebutkan jenis penyakit yang diderita Alfin saat ini.

Berita Terkait

Berita Terkini