Boladunia

Pelatih Barcelona Was-was dengan Inter Milan ala Conte

Barcelona asuhan Ernesto Valverde akan bentrok dengan Inter Milan besutan Antonio Conte dini hari nanti.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (JEFF PACHOUD / AFP)
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (JEFF PACHOUD / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku was-was dengan Inter Milan yang dianggapnya kini telah menjelma menjadi tim baru di bawah kepelatihan Antonio Conte.

Hal ini dilontarkan Valverde jelang Barcelona menghadapi Inter Milan di Camp Nou pada laga matchday 2 Grup F Liga Champions 2019/2020, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB nanti.

Valverde juga menganggap, hasil pertemuan kedua tim di babak fase grup Liga Champions musim lalu tak lagi relevan sebagai gambaran laga nanti.

"Inter Milan telah berubah banyak hanya dalam waktu singkat, dengan sejumlah pemain baru dan tentunya manajer baru yang membuat mereka memainkan skema berbeda," buka Valverde di laman resmi Barcelona.

"Kami sadar betul akan kekuatan "The New Inter" ini, mereka sangat superior di awal musim Serie A. Jadi, kami akan sangat waspada dan fokus pada laga nanti," celoteh mantan pelatih Athletic Bilbao itu. 

"Untuk pertandingan musim lalu tak akan banyak membantu. Hasil musim lalu tak lagi relevan," imbuh Valverde.

Di Liga Champions musim lalu, Barcelona berhasil menang 2-0 atas Inter kala menjadi tuan rumah di Camp Nou.

Sementara saat tandang ke Giuseppe Meazza, Barcelona sukses menahan Inter yang kala itu masih dibesut Luciano Spalletti, dengan skor 1-1 .

"Inter memulai awal musim dengan spektakuler, memenangi semua pertandingan Serie A mereka. Mereka tim solid dan sulit untuk membobol gawang mereka," tandas Valverde.

Menatap laga dini hari nanti, Inter memang begitu perkasa di kancah domestik. Il Biscione tengah menguasai puncak klasemen Serie A Italia 2019/2020 usai menyapu bersih enam laga awal mereka dengan kemenangan.

Sementara itu, Barcelona masih angin-anginan di La Liga Spanyol. Tujuh laga telah berjalan musim ini, Blaugrana masih tertahan di peringkat empat klasemen dan telah dua kali menelan kekalahan.

Berita Terkait

Berita Terkini