Bolaindonesia

Nekat Datang ke Sidoarjo, Pendukung Persib Dihadang Polisi

Laga Persipura Jayapura vs Persib Bandung digelar tanpa penonton.

Galih Priatmojo

Bobotoh. (Sumber: Simamaung.com)
Bobotoh. (Sumber: Simamaung.com)

Bolatimes.com - Suporter Persib Bandung nekat datang ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo demi mendukung tim kesayangannya yang berlaga menghadapi Persipura Jayapura yang berstatus sebagai tuan rumah. Padahal sebelumnya sudah diinformasikan bahwa laga tersebut bakal berlangsung tanpa penonton. 

“Kami ingin mendukung tim kebanggaan pak,” ujar beberapa orang suporter kepada aparat kepolisian yang menghadang mereka ketika hendak memasuki stadion seperti dilansir dari Suara.com, Senin (23/9/2019).

Pada laga tersebut, Persipura berstatus sebagai tuan rumah dan harus menjalani laga di luar Jayapura karena markas mereka Stadion Mandala, Jayapura, direnovasi untuk persiapan PON Papua 2020.

Sedangkan, Stadion Aji Imbut di Tenggarong yang dipilih manajemen sebagai markas pada putaran kedua Liga 1 untuk sementara belum bisa digunakan.

Ratusan suporter yang mengenakan identitas Persib dan Persebaya mendatangi stadion melalui sisi Timur saat laga baru berjalan, kemudian mendekat di sekitar pintu utama.

Kapolsek Sidoarjo Kota Komisaris Polisi Supiyan mendatangi para suporter dan meminta berdialog dengan koordinator lapangan (korlap) suporter, namun tak ada yang mengaku sebagai korlap sehingga polisi meminta untuk menjauh dari sekitar stadion.

“Pertandingan ini tanpa penonton dan sudah disepakati. Mohon maaf rekan-rekan suporter tidak bisa masuk, apalagi sekitar stadion harus steril,” ucapnya.

Suporter pun tanpa perdebatan mundur dan menjauh dari stadion sembari menyanyikan lagu-lagu dukungan untuk Persib Bandung beserta yel-yel.

Saat berita ini ditulis, Persib unggul 2-1 atas Persipura. Dua gol Persib dicetak oleh Ezechiel Ndouasel. Sedangkan satu gol Persipura dibukukan Titus Bonai lewat titik penalti.

Berita Terkait

Berita Terkini