Bolaindonesia

Mengenal Sidik Saimima, Aktor Penentu Kemenangan PSS atas Semen Padang

Sidik Saimima terdaftar sebagai penggawa Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan Indra Sjafri untuk SEA Games 2019.

Rauhanda Riyantama

Gelandang serang PSS Sleman, Sidik Saimima saat berlatih di Stadion Maguwoharjo. (Instagram/@pssleman)
Gelandang serang PSS Sleman, Sidik Saimima saat berlatih di Stadion Maguwoharjo. (Instagram/@pssleman)

Bolatimes.com - PSS Sleman memetik hasil maksimal saat bertandang ke markas Semen Padang pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion H Agus Salim, Jumat (13/9/2019). Skuat Super Elang Jawang menang tipis 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Sidik Saimima pada menit ke-83. 

Skuat asuhan Seto Nurdiantoro nampaknya tak sia-sia merekrut Saimima dari Perseru Badak Lampung. Dimainkan sebagai starter saat menghadapi tim Kabau Sirah, pemain 22 tahun ini sukses memecah kebuntuan tim yang nyaris bermain imbang.

Gol yang dia torehkan pada laga ini menjadi gol perdana pemain asal Tulehu, Maluku saat berseragam Super Elja. Dari catatan Flashscore, ini adalah gol ketiga Saimima di ajang Liga 1.

Nama Muhammad Sidik Saimima memang masih terdengar awam di telinga publik. Kariernya bermain sepak bola dimulai dari klub Liga 2 (sebelumnya bernama Divisi Utama Liga Indonesia), Cilegon United pada 2015 silam. Satu tahun berselang pemain kelahiran 4 Juni 1997 ini berlabuh ke Persegres Gresik tahun 2016.

Hanya bertahan setahun, Saimima berlabuh ke Persebaya Surabaya di ajang Liga 2. Performanya memang tak bagus-bagus amat. Skuat Bajul Ijo memainkan sang gelandang hanya delapan kali. Namun dari delapan penampilannya tersebut ia menorehkan satu gol. Saimima juga sukses membawa klub naik kasta ke Liga 1 2018.

Gelandang PSS Sleman, M Sidik Saimima saat berlatih di Stadion Maguwoharjo. (Instagram/@ms_saimima11)
Gelandang PSS Sleman, M Sidik Saimima saat berlatih di Stadion Maguwoharjo. (Instagram/@ms_saimima11)

 

Bukannya tetap bertahan bersama Bajul Ijo, pemain yang pernah dididik di Perseba Bangkalan (2013-2014) memilih klub baru di musim 2017/18, yakni Perseru Badak Lampung.

Benar saja, bermain di Liga 1 2018 torehan prestasinya meningkat signifikan. Saimima dipercaya bermain 11 kali dengan koleksi dua gol dan tiga assist. Sayang performa apiknya gagal mengerek peringkat Perseru. Laskar Saburai kala itu hanya mampu bertengger di peringkat 14 klasemen dengan raihan 42 poin di klasemen akhir Liga 1 2017/18. 

Musim 2018/19, Saimima resmi berseragam PSS Sleman. Bermain hingga putaran kedua kompetisi Liga 1 2019, Saimima telah bermain 10 laga dengan koleksi satu gol.

Performa bersama klub juga memberi kesempatannya bermain untuk Timnas Indonesia U-23. Sebelumnya Saimima dipanggil Indra Sjafri untuk pemusatan latihan di Yogyakarta dalam mengarungi Sea Games 2019 November mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini