Bolaindonesia

Borneo Gagalkan Kemenangan Arema, Persebaya Ditahan Imbang Kalteng Putra

Borneo FC sempat unggul lebih dulu lewat gol Muhammad Amrullah.

Galih Priatmojo

Logo Liga 1 2019. [Dok. PT LIB]
Logo Liga 1 2019. [Dok. PT LIB]

Bolatimes.com - Menjamu Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Arema FC harus puas berbagi angka setelah bermain sama kuat 2-2, Jumat (13/9/2019).

Bertukar serangan sejak awal pertandingan, Borneo FC berhasil memecah kebuntuan lebih dulu di menit 34 lewat gol Muhammad Amrullah. Namun keunggulan tim tamu tidak berlangsung lama. Enam menit berselang Ricky Kayame sukses menyeimbangkan papan skor menjadi 1-1.

Memasuki menit 42, Kayame kembali mencetak gol dan membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Pertandingan semakin sengit setelah Abrizal Umainalo membatalkan kemenangan Arema FC di akhir babak pertama.

Di babak kedua, kedua tim tampil ngotot di sepanjang laga. Bertukar serangan, sejumlah peluang dimiliki kedua tim. Namun hingga peluit banyak dibunyikan, skor imbang 2-2 tetap bertahan.

Dengan tambahan satu poin, Arema FC beranjak ke posisi lima klasemen sementara Liga 1 dengan 27 poin. Sedangkan Borneo FC tertahan di posisi tujuh dengan 26 poin.

Di pertandingan lainnya, Persebaya juga gagal mempertahankan kemenangan. Menghadapi Kalteng Putra di laga tandang, Persebaya harus puas bermain imbang 1-1.

Osvaldo Haay berhasil membuka keunggulan Persebaya dalam laga itu di menit 14. Namun kedudukan kembali imbang di menit 29 setelah Diogo Campos mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan tambahan satu poin, Persebaya beranjak ke posisi enam dengan mengantongi 26 poin. Sementara Kalteng Putra belum beranjak dari posisi 13 klasemen sementara Liga 1 2019.

Berita Terkait

Berita Terkini