Bolaindonesia

Jelang Lawan Indonesia, PSSI Pastikan Keamanan Suporter Malaysia

Indonesia akan menjamu Malaysia di SUGBK.

Rauhanda Riyantama

Timnas Malaysia. (Dok. Suzukiaffcup.com).
Timnas Malaysia. (Dok. Suzukiaffcup.com).

Bolatimes.com - Usai menggelar pertemuan dengan Polda Metro Jaya, PSSI menjamin keamanan suporter Malaysia. Penjagaan ketat akan diberikan untuk suporter Malaysia yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, saat timnas Indonesia menghadapi Malaysia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (5/9/2019).

Deputi Sekjen PSSI Marshal Masita mengatakan, Polda Metro Jaya bakal memberikan pengamanan maksimal untuk pertandingan tersebut. Namun demikian, PSSI tetap mengingatkan suporter timnas Indonesia untuk menjaga ketertiban.

Hal yang sama bakal diminta oleh PSSI ke federasi sepak bola Malaysia, FAM, saat timnas Indonesia bertandang ke Malaysia. PSSI ingin keselamatan penggawa Garuda dan suporter dijamin di Malaysia.

"Kita jaga fans Malaysia yang ke sini, karena kita juga akan minta yang sama saat kita ke sana nanti. Jangan salah ini baru pertemuan pertama, nanti pertemuan kedua kita ke sana (Malaysia) saya juga minta itu ke mereka (FAM) menjaga dengan baik," kata Marshal saat ditemui wartawan di Garuda Store, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Di pertandingan ini, PSSI memberikan kuota 3500 lembar tiket bagi suporter Malaysia. Namun, belum diketahui berapa jumlah tiket yang telah terjual.

Deputi Sekjen PSSI, Marshal Masita saat ditemui di Garuda Store, kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9/2019). (Adie Prasetyo Nugraha/Suara.com)
Deputi Sekjen PSSI, Marshal Masita saat ditemui di Garuda Store, kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9/2019). (Adie Prasetyo Nugraha/Suara.com)

Marshal menyebutkan, PSSI belum mendapat laporan dari FAM selaku pihak yang mendistribusikan tiket bagi suporter Harimau Malaya.

"Untuk fans Malaysia masih kita tunggu karena mereka beli online di Kuala Lumpur dan itu yang koordinasi FAM harusnya di hari akhir mereka lapor ke kita, koordinasikan kita soal gimana nantinya," jelasnya.

"Kita pun menghimbau fans berhati-hati apalagi kalau pakai atribut. Itu akan kita amankan. Caranya akan kita beri tahu karena kita belum dapat kabar soal berapa kuota fans. Intinya fans akan aman. Apalagi kita serumpun. Persaingan hanya 90 menit kita harus baik selama mereka di sini," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini