Bolaindonesia

Kalahkan PSS Sleman, Persib Bandung Naik ke Peringkat 10 Klasemen Sementara

Persib Bandung naik dua peringkat di klasemen sementara Liga 1 2019.

Galih Priatmojo

Logo Liga 1 2019. [Dok. PT LIB]
Logo Liga 1 2019. [Dok. PT LIB]

Bolatimes.com - Persib Bandung berhasil bangkit setelah mampu meraih kemenangan atas tamunya PSS Sleman di laga pamungkas putaran pertama Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (30/8/2019).

Hasil tiga poin diraih skuat Maung Bandung lewat gol tunggal yang dicetak oleh Erwin Ramdani jelang berakhirnya pertandingan.

Tambahan tiga poin pun mengantar Persib naik ke posisi 10 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 19 poin. Sedangkan bagi PSS, gagal membawa pulang poin dari laga tandang, memaksa tim besutan Seto Nurdiantoro turun ke posisi enam klasemen.

Jalannya Pertandingan

Peluit kick off dibunyikan, tekanan langsung dilancarkan Persib. Penetrasi dilakukan lewat sisi kanan lapangan oleh Henhen, namun bol berhasil dipotong pemain bertahan PSS.

Peluang di dapat Persib di menit ke-4 lewat tendangan bebas. Sayang, bola yang dilepaskan pemain asing anyar Persib, Kippersluis, berhasil ditepis oleh penjaga gawang tim tamu.

Memasuki menit 15, peluang kembali didapat Maung Bandung. Lolos dari kawalan, Ezechiel melepaskan umpan pendek. Kippersluis yang dituju langsung menyambar bola dan mengarahkannya ke gawang. Tapi lagi-lagi bola diblok.

Di pertengahan laga, lewat serangan cepat PSS nyaris mengubah kedudukan. Menusuk ke pertahanan Persib, Brian Fereira melepaskan sepakan ke gawang tuan rumah yang dikawal Made. Beruntung bola melebar.

Di menit 27 Ezechiel lepas dari kawalan ketika menerima umpan dari Kippersluis. Sayang wasit meniup peluit karena Eze dianggap berada dalam posisi offside.

Ancaman kembali ditebar Persib. Kali ini lewat aksi Omid Nazari. Namun lagi-lagi peluang tersebut kandas di tangan penjaga gawang PSS.

Delapan menit bola bergulir di babak kedua, Nazari kembali mendapat peluang. Menyambut bola lambung, sepakan keras dilepaskan pemain anyar Maung Bandung tersebut. Beruntung bagi tim tamu, bola berhasil ditangkap oleh Ega Rizky.

Mendominasi penguasaan bola, Persib semakin gencar melancarkan serangan. Lewat dua sisi lapangan dan umpan satu dua dari tengah lapangan, Persib terus menerus menggedor pertahanan PSS.

Kerja keras tim besutan Robert Rene Alberts akhirnya terbayar di akhir waktu normal pertandingan. Erwin Ramdani menjebol gawang Ega sekaligus mengunci kemenangan Persib 1-0.

Berita Terkait

Berita Terkini