Bolaindonesia

Resmi, Arema FC Perkenalkan Takafumi Akahoshi sebagai Pemain Baru

Takafumi Akahoshi hanya dikontrak jangka pendek untuk melihat dulu perkembangan permainannya.

Rauhanda Riyantama

Gelandang baru Arema FC, Takafumi Akahoshi saat diperkenalkan kepada awak media, Selasa (27/8/2019). [Suara.com / Aziz Ramadani]
Gelandang baru Arema FC, Takafumi Akahoshi saat diperkenalkan kepada awak media, Selasa (27/8/2019). [Suara.com / Aziz Ramadani]

Bolatimes.com - Arema FC resmi mendatangkan gelandang asal Jepang, Takafumi Akahoshi, di bursa transfer paruh musim Liga 1 2019. Mantan pemain klub Iran, Foolad FC itu dikonfirmasi menandatangani kontrak berdurasi setengah musim bersama Singo Edan, Selasa (27/8/2019).

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pun mengonfirmasi hal tersebut, Ia mengatakan bahwa Takafumi Akahoshi hanya dikontrak jangka pendek lantaran pihak klub ingin melihat dulu perkembangan permainannya.

"Durasi kontrak ya sisa musim (sampai Liga 1 2019 rampung), sekitar empat bulan sampai Desember (2019)," ungkap Ruddy dalam konferensi pers, sebagaimana dikutip dari Suara.com.

"Nanti kalau bagus, sebelum Desember akan diperpanjang. Ya mudah-mudahan bisa diperpanjang," jelasnya.

Ruddy melanjutkan, pemain asing baru memang sengaja didatangkan oleh Arema FC untuk menggantikan peran Pavel Smolyachenko. Tim berjuluk Singo Edan itu memang telah resmi memutus kontrak gelandang asal Uzbekistan tersebut.

Manajemen klub langsung bergerak cepat mencari pengganti dengan menghubungi beberapa agensi yang sering bekerja sama. Pihak Arema FC lantas menjatuhkan pilihan kepada Takafumi Akahoshi, setelah melalui berbagai diskusi serta pengamatan lewat video aksi gelandang yang juga pernah memperkuat klub Liga Thailand, Suphanburi FC itu.

"Ada empat sampai lima agensi. Mereka menunjukkan beberapa video dan langsung saya share ke grup pelatih, kemudian mereka diskusi. Bahkan diskusi juga melibatkan 2-3 pemain karena ini menyangkut kerjasama tim," beber Ruddy.

Takafumi Akahoshi menjalani tes medis bersama Arema FC. (Dok. Media Officer Arema FC)
Takafumi Akahoshi menjalani tes medis bersama Arema FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

 

Saat memperkuat Suphanburi FC, Takafumi dikabarkan pernah bermain dalam satu tim bersama striker andalan Arema FC, Sylvano Comvalius. Namun, Ruddy menegaskan kedatangan Takafumi bukan karena ajakan dari Comvalius.

"Tapi bukan Sylvano yang membawa ke sini (Arema FC). Ya kalau sudah pernah main bersama ya Alhamdulillah kalau begitu. Jadi mungkin proses komunikasi minimal cepat klop," pungkasnya.

Sebelum merapat ke Arema, Takafumi memperkuat Foolad Football Club, di mana kontraknya bersama klub Iran itu expired pada 1 Juli 2019 lalu.

Pemain berusia 33 tahun itu juga tercatat pernah meniti karier di Eropa, dengan bermain di Liga Polandia, Rusia, dan Latvia.

"Saya sangat senang bergabung dengan Arema. Terima kasih sudah memberikan kesempatan bermain di sini," kata Takafumi saat meladeni pertanyaan awak media.

Berita Terkait

Berita Terkini