Demi Persib Bandung, Bek Ini Rela Tolak Tawaran Klub Liga Belanda

Pemain asal Belanda ini mengaku tertantang untuk berlaga di kompetisi sepak bola tanah air.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Rabu, 21 Agustus 2019 | 21:00 WIB
Kevin Van Kippersluis (tengah), Omid Nazari (kanan) dan Nick Kuipers (kiri) saat diperkenalkan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (20/8/2019). Ketiganya akan memperkuat Persib pada putaran kedua Liga 1 2019. [Suara.com/Aminuddin]

Kevin Van Kippersluis (tengah), Omid Nazari (kanan) dan Nick Kuipers (kiri) saat diperkenalkan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (20/8/2019). Ketiganya akan memperkuat Persib pada putaran kedua Liga 1 2019. [Suara.com/Aminuddin]

Bolatimes.com - Pemain anyar Persib Bandung, Nick Kuipers rela menolak pinangan salah satu klub asal Belanda demi merumput di Liga 1. 

Ya, pada akhirnya Nick memutuskan untuk gabung Persib baru-baru ini usai berkomunikasi dan dibujuk pelatih kepala klub, Robert Rene Alberts.

Nick gabung Persib setelah meninggalkan salah satu klub Eredivisie Belanda, ADO Den Haag di musim panas ini.

Baca Juga: Soal Kabar Gaji Telat Pemain Persija, Begini Respons Ferry Paulus

"Ya ada tawaran dari salah satu tim di Belanda, tapi saya berbicara dengan pelatih di sini (Persib) dan orang dari klub sangat positif," ungkap Nick usai melakoni latihan rutin bersama skuat Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu (21/8/2019).

"Mereka berbicara sangat positif tentang klub dan sepakbola Indonesia. Karena itulah, alasan saya memilih Persib daripada klub di Belanda," terang pemain berusia 26 tahun itu. 

Nick mengaku tak terlalu kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya sepakbola Indonesia. Perbedaan antara gaya sepakbola Belanda dengan Indonesia, menurutnya hanya soal fisik saja.

Baca Juga: Ini Skuat Thailand yang Akan Hadapi Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Menurut bek bertinggi 190 cm itu, gaya sepakbola Indonesia lebih banyak mengandalkan kekuatan fisik ketimbang di Belanda yang lebih mengedepankan teknik.

Nick pun mengakui jika dirinya harus lebih baik lagi dalam menambah kekuatan fisiknya.

"Oh tidak ada (perbedaan mencolok), menurut saya perbedaannya hanya perlu lebih untuk masalah fisik. Menurut saya, sangat banyak pemain bagus di sini. Persib akan menjadi tim bagus," celotehnya.

Baca Juga: Luka Jovic Malah Tertawa usai Diisuk Bakal Dipinjamkan ke Klub Lain

Nick juga mengaku tidak terlalu kesulitan untuk berkomunikasi dengan rekan-rekan anyarnya di Persib. Hanya saja, dia merasa masih sulit menyebut nama-nama pemain lokal.

Well, wajar saja karena Nick baru bergabung dengan Persib kurang dari sepekan.

"Saya berbicara dengan beberapa teman, tapi saya kesulitan untuk mengingat namanya. Tapi, nanti ke depan itu akan bisa dan semuanya akan baik-baik saja," sesumbarnya.

Baca Juga: Ditanya Pensiun, Cristiano Ronaldo Masih Ingin Lanjut Hingga Usia 40 Tahun

Nick menambahkan, semua orang yang dia kenal di Indonesia berbicara hal positif tentang sepakbola Tanah Air. Hal itu juga yang membuat Nick memutuskan untuk berseragam Maung Bandung.

"Semua orang berbicara hal yang baik tentang Indonesia, sepeti orangnya, sepakbola, negaranya. Ini sangat bagus dan sempurna untuk bermain di sini. Itu juga menjadi alasan saya kenapa saya mengambil kesmepatan untuk bermain di Indonesia," tandasnya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB
Tampilkan lebih banyak