Bolaindonesia

Demi Persib Bandung, Bek Ini Rela Tolak Tawaran Klub Liga Belanda

Pemain asal Belanda ini mengaku tertantang untuk berlaga di kompetisi sepak bola tanah air.

Galih Priatmojo

Kevin Van Kippersluis (tengah), Omid Nazari (kanan) dan Nick Kuipers (kiri) saat diperkenalkan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (20/8/2019). Ketiganya akan memperkuat Persib pada putaran kedua Liga 1 2019. [Suara.com/Aminuddin]
Kevin Van Kippersluis (tengah), Omid Nazari (kanan) dan Nick Kuipers (kiri) saat diperkenalkan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (20/8/2019). Ketiganya akan memperkuat Persib pada putaran kedua Liga 1 2019. [Suara.com/Aminuddin]

Bolatimes.com - Pemain anyar Persib Bandung, Nick Kuipers rela menolak pinangan salah satu klub asal Belanda demi merumput di Liga 1. 

Ya, pada akhirnya Nick memutuskan untuk gabung Persib baru-baru ini usai berkomunikasi dan dibujuk pelatih kepala klub, Robert Rene Alberts.

Nick gabung Persib setelah meninggalkan salah satu klub Eredivisie Belanda, ADO Den Haag di musim panas ini.

"Ya ada tawaran dari salah satu tim di Belanda, tapi saya berbicara dengan pelatih di sini (Persib) dan orang dari klub sangat positif," ungkap Nick usai melakoni latihan rutin bersama skuat Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu (21/8/2019).

"Mereka berbicara sangat positif tentang klub dan sepakbola Indonesia. Karena itulah, alasan saya memilih Persib daripada klub di Belanda," terang pemain berusia 26 tahun itu. 

Nick mengaku tak terlalu kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya sepakbola Indonesia. Perbedaan antara gaya sepakbola Belanda dengan Indonesia, menurutnya hanya soal fisik saja.

Menurut bek bertinggi 190 cm itu, gaya sepakbola Indonesia lebih banyak mengandalkan kekuatan fisik ketimbang di Belanda yang lebih mengedepankan teknik.

Nick pun mengakui jika dirinya harus lebih baik lagi dalam menambah kekuatan fisiknya.

"Oh tidak ada (perbedaan mencolok), menurut saya perbedaannya hanya perlu lebih untuk masalah fisik. Menurut saya, sangat banyak pemain bagus di sini. Persib akan menjadi tim bagus," celotehnya.

Nick juga mengaku tidak terlalu kesulitan untuk berkomunikasi dengan rekan-rekan anyarnya di Persib. Hanya saja, dia merasa masih sulit menyebut nama-nama pemain lokal.

Well, wajar saja karena Nick baru bergabung dengan Persib kurang dari sepekan.

"Saya berbicara dengan beberapa teman, tapi saya kesulitan untuk mengingat namanya. Tapi, nanti ke depan itu akan bisa dan semuanya akan baik-baik saja," sesumbarnya.

Nick menambahkan, semua orang yang dia kenal di Indonesia berbicara hal positif tentang sepakbola Tanah Air. Hal itu juga yang membuat Nick memutuskan untuk berseragam Maung Bandung.

"Semua orang berbicara hal yang baik tentang Indonesia, sepeti orangnya, sepakbola, negaranya. Ini sangat bagus dan sempurna untuk bermain di sini. Itu juga menjadi alasan saya kenapa saya mengambil kesmepatan untuk bermain di Indonesia," tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini