Berkat PSS Sleman, Tira-Persikabo Ambil Alih Lagi Puncak Klasemen Liga 1

Tira-Persikabo sebelumnya terdepak dari puncak klasemen usai takluk dari Bali United.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Senin, 19 Agustus 2019 | 20:00 WIB
Pesepak bola Tira Persikabo Ciro Henrique Alvez (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PS Sleman Junius Bate (kanan) dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (19/8/2019). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/ama.

Pesepak bola Tira Persikabo Ciro Henrique Alvez (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PS Sleman Junius Bate (kanan) dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (19/8/2019). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/ama.

Bolatimes.com - Tira-Persikabo berhasil bangkit usai alami kekalahan perdana saat menghadapi Bali United pekan lalu. Menjamu PSS Sleman di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (19/8/2019), Tira-Persikabo menang meyakinkan dengan skor 3-1.

Dengan tambahan tiga poin, Tira-Persikabo kembali beranjak ke puncak klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 32 poin dari 15 pertandingan. Unggul satu poin dari Bali United yang akan menghadapi Madura United di Pamekasan, Selasa (20/8/2019).

Sedangkan PSS tetap tertahan di posisi lima klasemen dengan 21 poin.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-18 Pecundangi Myanmar di Babak Pertama Piala AFF U-18

Jalannya pertandingan

Pertandingan sudah berjalan menarik sejak menit awal. Tira-Persikabo yang menekan sejak awal tak membutuhkan waktu lama untuk memecah kebuntuan.

sudah tercipta pada menit ketiga. Berawal dari hand ball Ikhawan Ciptady di kotak terlarang, Tira-Persikabo dihadiahi penalti oleh wasit Aprisman Aranda. Ciro Alves yang menjadi algojo berhasil mengeksekusi bola ke dalam gawang PSS yang dikawal Ega Rizky Pramana. Tira-Persikabo unggul 1-0.

Baca Juga: Viral Nih, Dipelototin Wasit Pemain Liga Turki Ini Tak Berkutik

Tira-Persikabo terus menekan PSS Sleman, hingga gol kedua tercipta pada menit 11. Berawal dari tendangan sudut Wawan Febriyanto, Khurshed Beknazarov memaksa Ega Rizky memungut bola dari gawang untuk kali kedua.

Hingga menit ke-20 PSS Sleman tidak berkutik. Tim Elang Jawa terus ditekan oleh Osas Saha dan kawan-kawan, sehingga terfokus di lini bertahan.

PSS Sleman berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-23. Lewat serangan balik, Rangga muslim yang lepas dari kawalan melepas umpan mendatar yang langsung disambar oleh Kusheda Hari Yudo. Papan skor berubah 2-1.

Baca Juga: Punya Gaji Miliaran, Begini Cara Sadio Mane Hamburkan Uangnya

Pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2019 antara Tira-Persikabo vs PSS Sleman di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (19/8/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]
Pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2019 antara Tira-Persikabo vs PSS Sleman di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (19/8/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Berhasil mengejar ketertinggalan, PSS Sleman mulai berani bermain terbukan. Tekanan pun dilancarkan untuk bisa menyamakan kedudukan. Sayang, hingga turun minum tidak ada gol tambahan tercipta.

Dominasi Tira-Persikabo berlanjut di babak kedua. Belum lama babak kedua berjalan, Tira-Persikabo berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1.

Wawan Febriyanto yang menjadi eksekutor tendangan bebas melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Osas Saha yang terlepas dari kawalan pun menyambut bola dan mengubah kedudukan di menit 59.

Baca Juga: Ini yang Membuat Witan Sulaeman Akhirnya Gabung PSIM Yogyakarta

Pesepak bola Tira Persikabo Osas Saha (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang PS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (19/8/2019). Tira Persikabo menang dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.
Pesepak bola Tira Persikabo Osas Saha (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang PS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (19/8/2019). Tira Persikabo menang dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.

Seakan belum puas, Laskar Pajajaran terus berupaya kembali menambah gol. Beberapa kali, lini bertahan PSS dibuat kerepotan oleh Ciro Alves.

Namun, bukan berarti PSS berdiam diri. Tim besutan Seto Nurdiantoro beberapa kali juga mendapat peluang lewat skema serangan balik. Namun, Manahati Lestusen dan kawan-kawan bermain sangat baik di lini pertahanan.

Memasuki menit 75, PSS Sleman mulai mengimbangi permainan Tira-Persikabo yang mengendur. Sejumlah peluang tercipta, akan tetapi tim berjuluk Elang Jawa gagal mengkonversinya menjadi gol.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-1 untuk kemenangan Tira-Persikabo tetap bertahan.

Susunan Pemain:
Tira-Persikabo (4-3-3): Teguh Amiruddin; Andy Setyo, Khursed beknazarov, Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy; Ciro Alves, Manahati Lestusen, Parfait Loius; Wawan Febriyanto, Osas Saha, Loris Arnaud

Pelatih: Rahmad Darmawan (Indonesia)

PSS Sleman (3-5-2): Ega Rizky; Felsianus Junius, Ikhwan Ciptady, Jajang Sukmara; Dave Mustaine, M. Sidik Saimima, Nerius Alom, Rangga Muslim, Ricky Kambuaya; Derry Rachman Noor, Kushedya Hari Yudo

Pelatih: Seto Nurdiantoro (Indonesia)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB

Dalam pertarungan nanti, Persija Jakarta akan menjamu Persik Kediri Bali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Sabtu, 16 Maret 2024 malam.

bolaindonesia | 21:57 WIB

Pertandingan Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, sekaligus menjadi debut empat pemain baru naturalisasi.

bolaindonesia | 19:46 WIB

Persib akan berjumpa Persibkabo pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Tagar Persibday pun ramai digaungkan oleh bobotoh di media sosial. Bahkan hastag tersebut bersaing dengan Rocky Gerung dan Pak Sumedi.

bolaindonesia | 11:31 WIB

Shin tae-yong coret 5 pemain skuad Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023, dengan berbagai alasan hingga akhirnya tak bisa tampil di Kualifikasi Piala Duni 2026 zona Asia.

bolaindonesia | 10:37 WIB

Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia yang dikenal akan program naturalisasinya, kini STY merasa terteka dengan banyaknya pemain keturunan yang memperkuat Timnas Indonesia

bolaindonesia | 07:23 WIB

Shin Tae-yong bertemu dengan Erick Thohir menyampaikan perkembangan Timnas Indonesia dan siap menyapu 2 laga lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

bolaindonesia | 20:44 WIB

Erick Thohir beberkan soal potensi pemain naturalisasi Nathan Tjoe-A-On untuk membela Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa bernafas lega banyak opsi pemain yang dipersipakan untuk melawan Vietnam.

bolaindonesia | 07:01 WIB

Bek Timnas Vietnam sebelum jumpa Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 nampak bercanda seolah lawan yang dihadapi ini Timnas Garuda atau Belanda

bolaindonesia | 10:35 WIB

Marc Klok akui ingin fokus membela Persib Bandung terlebih dahulu baru berjuang mati-matian membela Timnas Indonesia

bolaindonesia | 16:39 WIB

Pelatih Vietnam diminta untuk tiru taktik eks pelatih Real Madrid kala jumpa Indonesia mengingat catatan tak pernah menang lawan Timnas Garuda

bolaindonesia | 08:39 WIB

Rans Nusantara di pekan ke 28 BRI Liga satu masih belum meraih kemenangan dan tertahan di papan bawah klasmen, kini bertekad untuk bangkit saat jumpa Bali United.

bolaindonesia | 19:37 WIB

Pemain naturalisasi Marc Klok mengaku bangga bisa kembali membela Timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:06 WIB

Rafael Struick saat membela Ado Den Haag U-21 lawan Dordrecht U-21 mampu cetak gol dan turut disaksikan oleh Shin Tae-yong

bolaindonesia | 10:03 WIB

Shin Tae-yong telah memilih 28 pemain Timnas Indonesia, sayang 3 striker naturalisasi ini justru dianggurin STY.

bolaindonesia | 09:16 WIB

Marc Klok akui laga Persib Bandung vs Persija Jakarta hatinya bergetar bukan karena lawan mantan team melainkan karena ini

bolaindonesia | 12:43 WIB

Shin Tae-yong memperlihatkan kedekatannya dengan pemain abroad Timnas Indonesia, dengan makan bareng di Eropa

bolaindonesia | 19:44 WIB

Para pecinta Persib dapat mengikuti berita terbaru seputar tim kesayangan mereka. Informasi tentang transfer pemain, latihan terbaru, dan kondisi cedera menjadi sorotan utama. Sumber terpercaya akan memberikan Anda pembaruan terkini.

bolaindonesia | 11:00 WIB
Tampilkan lebih banyak