Bolaindonesia

Timnas Indonesia U-18 Pecundangi Myanmar di Babak Pertama Piala AFF U-18

Timnas Indonesia U-18 menghadapi Myanmar di Stadion Thong Nhat, Vietnam.

Galih Priatmojo

Timnas Indonesia U-18 (Instagram/@timnasu18.id)
Timnas Indonesia U-18 (Instagram/@timnasu18.id)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-18 sudah memimpin dengan 5-0 menghadapi Myanmar di babak pertama perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 2019 di Stadion Thong Nhat, Vietnam, Senin (19/8/2019).

Tekanan lebih dulu dilakukan oleh Myanmar namun masih dapat diredam pemain belakang Indonesia. Sementara peluang Indonesia lewat tendangan bebas sang kapten Rizky Ridho masih membentur pemain Myanmar di menit ke-6.

Ancaman kembali datang dari Timnas Indonesia U-18, namun tendangan Sutan Zico masih dapat diamankan kiper Nay Lin Htet. Menit kesembilan, sebuan tendangan setengah voli kembali dapat ditepis oleh kiper Nay Lin Htet di menit kesembilan.

Pada menit ke-14, ancaman datang dari Fajar Fathur namun kembali Nay Lin masih dapat mengamankan gawangnya. Ancaman Myanmar datang dari La Mien namun kiper Indonesia Adi Satryo

Serangan datang dari Timnas Indonesia namun sepakan keras Supriadi masih dapat digagalkan Nay Lin Htet di menit ke-22. Sementara Myanmar dua kali mengancam tapi masih belum tepat sasaran.

Akhirnya Timnas Indonesia U-18 memimpin lebih dulu lewat gol Beckham Putra di menit ke-36. Berawal dari umpan Fajar dan diselesaikan dengan baik oleh Beckham lewat sepakan kaki kirinya.

Hanya dua menit berselang, dari sebuah serangan balik, Supriadi berhasil menjebol gawang Myanmar lewat sepakan kaki kanannya guna membuat Timnas Indonesia unggul 2-0.

Serangan kembali dilakukan oleh Indonesia namun usaha Fajar Faturachman masih gagal. Namun di menit ke-41, Timnas Indonesia sudah unggul 3-0 lewat tendangan chip Supriadi yang melewati atas kiper sebelum masuk ke gawang.

Menjelang akhir babak pertama Beckham melepaskan tendangan kerasnya guna membuat Timnas Indonesia U-18 unggul 4-0. Satu gol lagi dicetak oleh Supriadi memanfaatkan umpan Bagas sebelum turun minum.

Skor akhir babak pertama menjadi 5-0 bagi keunggulan Timnas Indonesia U-18 atas Myanmar .

Berita Terkait

Berita Terkini