Timnas Indonesia U-18 Raih Peringkat Ketiga Usai Bantai Myanmar di AFF U-18

Mochammad Supriadi cetak hat-trick di laga tersebut.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Senin, 19 Agustus 2019 | 19:03 WIB
Timnas Indonesia U-18 (Instagram/@timnasu18.id)

Timnas Indonesia U-18 (Instagram/@timnasu18.id)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-18 menutup laga di Piala AFF U-18 sebagai peringkat ketiga usai membungkam Myanmar 5-0 di Stadion Thong Nhat, Vietnam, Senin (19/8/2019).

Pada laga tersebut, Mochammad Supriadi mencetak hat-trick bagi kemenangan Timnas Indonesia U-18. Sedangkan dua gol lainnya disumbangkan oleh Beckham Putra.

Hasil tersebut memastikan Timnas Indonesia U-18 menempati posisi ketiga Piala AFF U-18 2019.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga: Timnas Indonesia U-18 Pecundangi Myanmar di Babak Pertama Piala AFF U-18

Tekanan lebih dulu dilakukan oleh Myanmar namun masih dapat diredam pemain belakang Indonesia. Sementara peluang Indonesia lewat tendangan bebas sang kapten Rizky Ridho masih membentur pemain Myanmar di menit ke-6.

Ancaman kembali datang dari Timnas Indonesia U-18, namun tendangan Sutan Zico masih dapat diamankan kiper Nay Lin Htet. Menit kesembilan, sebuan tendangan setengah voli kembali dapat ditepis oleh kiper Nay Lin Htet di menit kesembilan.

Pada menit ke-14, ancaman datang dari Muhammad Fajar Fathur Rachman namun kembali Nay Lin masih dapat mengamankan gawangnya. Ancaman Myanmar datang dari La Mien namun kiper Indonesia Adi Satryo

Baca Juga: Viral Nih, Dipelototin Wasit Pemain Liga Turki Ini Tak Berkutik

Serangan datang dari Timnas Indonesia namun sepakan keras Supriadi masih dapat digagalkan Nay Lin Htet di menit ke-22. Sementara Myanmar dua kali mengancam tapi masih belum tepat sasaran.

Akhirnya Timnas Indonesia U-18 memimpin lebih dulu 1-0 lewat gol Beckham Putra di menit ke-36. Berawal dari umpan Fajar dan diselesaikan dengan baik oleh Beckham lewat sepakan kaki kirinya.

Hanya dua menit berselang, dari sebuah serangan balik, Supriadi berhasil menjebol gawang Myanmar lewat sepakan kaki kanannya guna membuat Timnas Indonesia unggul 2-0.

Baca Juga: Punya Gaji Miliaran, Begini Cara Sadio Mane Hamburkan Uangnya

Serangan kembali dilakukan oleh Indonesia namun usaha Fajar masih gagal. Namun di menit ke-41, Timnas Indonesia sudah unggul 3-0 lewat tendangan chip Supriadi yang melewati atas kiper sebelum masuk ke gawang.

Menjelang akhir babak pertama Beckham melepaskan tendangan kerasnya guna membuat Timnas Indonesia U-18 unggul 4-0. Satu gol lagi dicetak oleh Supriadi menyelesaikan umpan Bagas Kaffa sebelum turun minum.

Skor akhir babak pertama menjadi 5-0 bagi keunggulan Timnas Indonesia U-18 atas Myanmar. Di babak kedua, Myanmar lebih dulu mengambil inisiatif serangan namun masih dapat diredam pemain Indonesia.

Baca Juga: Ini yang Membuat Witan Sulaeman Akhirnya Gabung PSIM Yogyakarta

Myanmar pun lebih menguasai bola namun mereka masih kesulitan untuk mengancam gawang Indonesia. Namun Indonesia masih dapat lepas dair tekanan dan David Maulana melepaskan tendangannya namun masih melenceng di menit ke-58.

Sementara Fajar harus digantikan oleh Bagus Kaffi setelah sempat mendapatkan perawatan di lapangan di menit ke-60. Bagus Kaffi pun mulai menebarkan ancaman ke gawang Myanmar.

David Maulana juga masih melancarkan ancamannya namun sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih berada di atas gawang lawan. Di menit ke-75, Bagas Kaffa juga ikuet memberikan tekanan ke pertahanan Myanmar.

Sementara Myanmar mulai menambah tekanannya namun masih dapat diamankan kiper Adi Satriyo. Sementara Timnas Indonesia U-18 mencoba mengancam lewat serangan balik.

Myanmar masih mencoba memanfaatkan sisa waktu pertandingan. Namun hingga akhir laga skor tetap 5-0 bagi keunggulan Timnas Indonesia.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-18: Adi Satriyo, Bagas, Yudha, Fajar, Alfeandra, Rizky, Theo Fillo, David Maulana (c), Beckham, Supriadi, Zico

Myanmar: Nay Lin Htet, Khant (c), Hein Soe, Nyan Lin Htet, Khant Kyaw, Kyaw Soe, Moe Swe, Zin Hein, Min Htwe, Kyaw Ae, Htet Aung

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB

Dalam pertarungan nanti, Persija Jakarta akan menjamu Persik Kediri Bali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Sabtu, 16 Maret 2024 malam.

bolaindonesia | 21:57 WIB

Pertandingan Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, sekaligus menjadi debut empat pemain baru naturalisasi.

bolaindonesia | 19:46 WIB

Persib akan berjumpa Persibkabo pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Tagar Persibday pun ramai digaungkan oleh bobotoh di media sosial. Bahkan hastag tersebut bersaing dengan Rocky Gerung dan Pak Sumedi.

bolaindonesia | 11:31 WIB

Shin tae-yong coret 5 pemain skuad Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023, dengan berbagai alasan hingga akhirnya tak bisa tampil di Kualifikasi Piala Duni 2026 zona Asia.

bolaindonesia | 10:37 WIB

Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia yang dikenal akan program naturalisasinya, kini STY merasa terteka dengan banyaknya pemain keturunan yang memperkuat Timnas Indonesia

bolaindonesia | 07:23 WIB

Shin Tae-yong bertemu dengan Erick Thohir menyampaikan perkembangan Timnas Indonesia dan siap menyapu 2 laga lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

bolaindonesia | 20:44 WIB

Erick Thohir beberkan soal potensi pemain naturalisasi Nathan Tjoe-A-On untuk membela Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa bernafas lega banyak opsi pemain yang dipersipakan untuk melawan Vietnam.

bolaindonesia | 07:01 WIB

Bek Timnas Vietnam sebelum jumpa Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 nampak bercanda seolah lawan yang dihadapi ini Timnas Garuda atau Belanda

bolaindonesia | 10:35 WIB

Marc Klok akui ingin fokus membela Persib Bandung terlebih dahulu baru berjuang mati-matian membela Timnas Indonesia

bolaindonesia | 16:39 WIB

Pelatih Vietnam diminta untuk tiru taktik eks pelatih Real Madrid kala jumpa Indonesia mengingat catatan tak pernah menang lawan Timnas Garuda

bolaindonesia | 08:39 WIB

Rans Nusantara di pekan ke 28 BRI Liga satu masih belum meraih kemenangan dan tertahan di papan bawah klasmen, kini bertekad untuk bangkit saat jumpa Bali United.

bolaindonesia | 19:37 WIB

Pemain naturalisasi Marc Klok mengaku bangga bisa kembali membela Timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:06 WIB

Rafael Struick saat membela Ado Den Haag U-21 lawan Dordrecht U-21 mampu cetak gol dan turut disaksikan oleh Shin Tae-yong

bolaindonesia | 10:03 WIB

Shin Tae-yong telah memilih 28 pemain Timnas Indonesia, sayang 3 striker naturalisasi ini justru dianggurin STY.

bolaindonesia | 09:16 WIB

Marc Klok akui laga Persib Bandung vs Persija Jakarta hatinya bergetar bukan karena lawan mantan team melainkan karena ini

bolaindonesia | 12:43 WIB

Shin Tae-yong memperlihatkan kedekatannya dengan pemain abroad Timnas Indonesia, dengan makan bareng di Eropa

bolaindonesia | 19:44 WIB

Para pecinta Persib dapat mengikuti berita terbaru seputar tim kesayangan mereka. Informasi tentang transfer pemain, latihan terbaru, dan kondisi cedera menjadi sorotan utama. Sumber terpercaya akan memberikan Anda pembaruan terkini.

bolaindonesia | 11:00 WIB
Tampilkan lebih banyak