Bolaindonesia

Lakoni Derby Mataram, PSIM Yogyakarta Takluk dari Persis Solo

Persis Solo membuka kran gol lewat eksekusi penalti yang dilesakkan Ugiek Sugianto.

Galih Priatmojo

Persis Solo vs PSIM Yogyakarta. [@psimyogyakarta_official / Instagram]
Persis Solo vs PSIM Yogyakarta. [@psimyogyakarta_official / Instagram]

Bolatimes.com - PSIM Yogyakarta menutup laga terakhir di putaran pertama Liga 2 2019 dengan hasil minor. Melakoni derby mataram, PSIM secara dramatis kalah 1-2 dari Persis Solo pada laga yang digelar di Stadion Wilis, Madiun, Jumat (16/8/2019) sore.

Kedua tim tampil ngotot sejak awal. Beberapa serangan dilancarkan namun masih mentah di lini pertahanan lawan masing-masing. Persis akhirnya unggul lebih pada menit ke-14.

Laskar Sambernyawa mendapat hadiah penalti setelah bek PSIM, Fandy, melakukan handsball. Tendangan Ugiek Sugianto di kotak penalti mengenai tangannya. Iman Budi yang menjadi eksekutor penalti sukses menunaikan tugasnya. Persis unggul 1-0.

Persis sempat membuat gol lagi pada menit ke-20 melalui Ugiek Sugianto. Namun, gol tersebut dianulir karena Ugiek dianggap dalam posisi offside saat menerima umpan silang dari Hapidin.

Tertinggal, PSIM mencoba mencuri gol. Beberapa peluang didapat mulai dari sepakan Ichsan Pratama hingga sundulan Christian Gonzalez. Namun belum ada yang mampu menjebol gawang Sendri Johansyah. Hingga jeda turun minum, skor 1-0 untuk Persis tetap tak berubah.

Di babak kedua, PSIM mampu menyamakan kedudukan tepatnya pada menit ke-52. Christian Gonzalez mendapat bola matang di kotak penalti. Setelah sukses mengecoh Jodi Kustiawan, Gonzalez melepaskan tembakan yang gagal ditepis kiper. Skor menjadi imbang 1-1.

Tak lama berselang, Persis mendapat peluang emas. Ugiek Sugianto sukses mengambil bola hasil umpan terobosan. Dia lantas mengirim umpan ke Iman Budi. Namun, sepakannya masih melambung jauh di atas gawang.

Persis Solo akhirnya kembali memimpin pada menit ke-78. Slamet Budy sukses menceploskan bola ke gawang setelah memanfaatkan bola liar di kotak penalti. Tendangan kerasnya gagal dihalau kiper PSIM. Skor 2-1 untuk Persis.

PSIM sempat mengancam lewat Rossi di menit-menit akhir. Namun sepakannya masih bisa diamankan Sukasto Effendi. Hingga babak kedua selesai, skor 2-1 untuk Persis Solo tetap tak berubah.

Berita Terkait

Berita Terkini