Bolaindonesia

PSIS Semarang Dipecundangi Tim Juru Kunci Sementara Liga 1

Gol Semen Padang dicetak oleh Irsyad Maulana di menit krusial.

Galih Priatmojo

Pesepakbola Semen Padang FC, Dany Karl Max (kanan) menahan bola dihadang pemain PSIS Semarang, Rio Saputro (kiri), pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019, di Stadion GOR H Agus Salim Padang, Sumatera Barat, Sabtu (16/8/2019). Semen Padang FC meraih kemenangan perdananya dengan mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/pd.
Pesepakbola Semen Padang FC, Dany Karl Max (kanan) menahan bola dihadang pemain PSIS Semarang, Rio Saputro (kiri), pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019, di Stadion GOR H Agus Salim Padang, Sumatera Barat, Sabtu (16/8/2019). Semen Padang FC meraih kemenangan perdananya dengan mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/pd.

Bolatimes.com - Semen Padang FC sukses memetik tiga poin pertama di Liga 1 2019. Hasil itu diperoleh saat skuat Kabau Sirah menang 1-0 dari tamunya PSIS Semarang di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (16/8/2019).

Gol Semen Padang FC ini dicetak oleh kapten mereka Irsyad Maulana pada menit ke-90 sekaligus membawa tim berjuluk Kabau Sirah menorehkan kemenangan perdananya.

Sejak awal laga Semen Padang yang belum pernah meraih kemenangan berupaya memecah kebuntuan saat menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan pekan ke-14 Liga 1 2019.

Barisan penyerang Semen Padang terlihat percaya diri dalam laga ini karena dalam latihan terakhir mereka terus mengasah lini serang. Dedi Hartono, Irsyad Maulana, Riski Novriansyah dan Karl Max Bethelemy berupaya mencetak gol membawa tim mereka memenangi laga.

Bahkan beberapa kali lini kedua ikut membantu daya serang tuan rumah seperti Rosad Setiawan dan Agung Prasetyo namun upaya tersebut belum mampu menghasilkan gol.

Sementara tim tamu juga ingin menjadikan laga ini sebagai momentum kebangkitan setelah meraih tiga kekalahan di tandang.

Mereka berupaya mengandalkan serangan yang dibangun Silvio Escobar, Hari Nur Yulianto dan David Septian Maulana, namun kokohnya pertahanan Semen Padang membuat mereka tidak mampu mencetak gol.

Pertandingan berjalan cukup ketat dan menyebabkan penjaga gawang PSIS Jandia Eka Putra mengalami cedera pada menit ke-35 sehingga harus diganti dengan Joko Ribowo.

Semen Padang terus menggempur pertahanan tim tamu dan beberapa peluang tercipta seperti sepakan Karl Max yang masih melebar, sepakan RIski Novriansyah namun belum juga menghasilkan gol hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, PSIS langsung menyerang pertahanan tuan rumah mulai dari Septian David Maulana yang beberapa kali mendapatkan kesempatan namun belum menghasilkan.

Mereka juga melakukan penggantian dengan mengeluarkan David Septian dan diganti dengan Tegar Infantrie untuk menambah daya serang tim.

Semen Padang juga mengganti Karl Max dengan Afriansyah dan Rosad Setiawan dengan Boas Atururi untuk menghidupkan lini tengah tim.

Akhirnya gol yang ditunggu akhirnya datang setelah Semen Padang mendapatkan tendangan bebas di menit ke-90. Dedi Hartono sebagai algojo dan memberikan umpan datar kepada Irsyad Maulana dan Irsyad menendang keras bola dan menghujam masuk ke gawang PSIS Semarang

Gol tersebut membuat ribuan penonton yang datang ke stadion bersorak sorai menyambut gol tersebut dan hingga babak kedua berakhir kedudukan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Kemenangan ini belum mampu mengangkat Semen Padang dari dasar klasemen karena mengumpulkan tujuh poin dari 12 laga, sementara PSIS Semarang masih tertahan di peringkat ke-13 dengan 15 poin dari 13 laga. (Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini