Bolaindonesia

Prediksi Indonesia vs Laos di Piala AFF U-18 2019: Pantang Remehkan Lawan

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Laos pada laga keempat Grup A Piala AFF U-18 2019 di Thong Nhat Stadium, Senin (12/8/2019) pukul 15.30 WIB.

Rauhanda Riyantama

Skuat Timnas Indonesia U-19 yang berlaga di Piala AFF U-18 2019. (Instagram/@timnasu18.id)
Skuat Timnas Indonesia U-19 yang berlaga di Piala AFF U-18 2019. (Instagram/@timnasu18.id)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Laos pada laga keempat Grup A Piala AFF U-18 2019 di Thong Nhat Stadium, Senin (12/8/2019) pukul 15.30 WIB. Pertandingan tersebut diprediksi bakal berjalan ketat sebab kedua tim sama-sama mengincar kemenangan.

Indonesia sendiri sudah siap untuk melanjutkan hasil positifnya di fase grup ini. Sebelumnya, mereka sukses mengalahkan Filipina, Timor Leste, dan Brunei di tiga laga awal grup A.

Hasil itu membuat skuat besutan Fakhri Husaini memimpin Grup A dengan sembilan poin. Timnas Indonesia U-19 pun mampu mencetak 17 gol dan hanya kemasukan dua gol.

Tentu saja ini menjadi modal penting bagi Garuda Nusantara guna menghadapi Laos. Sementara Laos saat ini berada di peringkat ketiga dengan enam poin dari tiga pertandingan, terpaut tiga poin dari Myanmar dan Indonesia.

Meski demikian, pelatih Fakhri Husaini tetap mewaspadai Laos dan akan bermain menyerang. Namun, ia tidak menutup peluang melakukan rotasi pada pertandingan kali ini.

Sejumlah pesepakbola Timnas U-18 Indonesia melakukan latihan di Lapangan Becamex Binh Duong, Vietnam, Rabu (7/8/2019). Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga kedua Grup A Piala AFF U-18 2019 di Vietnam. ANTARA FOTO/Yusran Uccang/ama
Sejumlah pesepakbola Timnas U-18 Indonesia melakukan latihan di Lapangan Becamex Binh Duong, Vietnam, Rabu (7/8/2019). Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga kedua Grup A Piala AFF U-18 2019 di Vietnam. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang/ama)

 

"Laos patut kita waspadai. Sejauh ini mereka sudah mengoleksi dua kemenangan, saat mereka melawan Brunei dan Filipina," kata Fakhri Husaini dalam laman resmi PSSI.

"Melawan Laos kami tak mau mengendurkan serangan, tetap tampil agresif seperti, menyerang, bermain efektif dalam bertahan dan saat menyerang,” jelasnya.

"Hanya saja rotasi mungkin disini diperlukan, dengan lebih dahulu melihat kondisi terakhir pemain. Itu salah satu cara kami menyiasati jadwal padat di AFF ini,” tutupnya.

Sementara pelatih Laos, V. Sundram Moorthy merasa skuatnya dalam kepercayaan diri yang baik setelah mengalahkan Filipina 1-0 untuk menjaga kans kami melaju ke babak semifinal.

Menilik dari rekor pertemuan, Timnas Indonesia U-19 berada di atas angin. Sebab mereka berhasil mengalahkan Laos dalam tiga pertemuan terakhir.

Prakiraan susunan pemain:

Timnas Indonesia U-19 (5-3-2): Ernando Ari; Amiruddin Bagas Kaffa, Mochamad Yudha Febrian, Muhammad Fajar Fathur Rachman, Rizky Ridho Ramadhani, Alfeandra Dewangga Santosa; David Maulana, Beckham Putra Nugraha, Brylian Negiehta Aldama; Sutan Zico, Supriadi.

Pelatih: Fakhri Husaini (Indonesia)

Laos (4-5-1): Solasak Thilavong, Khamsanga Phimmasone, Anoulack Vannalath, Saleunxay Phommavong, Xayyasith Koulabsavanh; Thanouthong Kietnalonglop, Souphan Khambai On, Bounmy Pinkeo, Phouvieng Phounsavath, Alounnay Lounlasy; Tee Sihalath.

Pelatih: V. Sundram Moorthy (Singapura)

Berita Terkait

Berita Terkini