Bolaindonesia

Tunaikan Salat Ied di Vietnam, Timnas U-19 Tempuh Perjalanan 90 Menit

Timnas Indonesia U-19 saat ini memang tengah berada di Vietnam untuk mengikuti Piala AFF U-18 2019.

Rauhanda Riyantama

Skuat Timnas Indonesia U-19 melakukan foto bersama saat akan bertanding melawan Filipina pada Grup A Piala AFF U-18 di Stadion Binh Duong 2 di Provinsi Binh Duong, Vietnam, Selasa (6/8/2019). (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)
Skuat Timnas Indonesia U-19 melakukan foto bersama saat akan bertanding melawan Filipina pada Grup A Piala AFF U-18 di Stadion Binh Duong 2 di Provinsi Binh Duong, Vietnam, Selasa (6/8/2019). (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah berada di Vietnam untuk mengikuti Piala AFF U-18 2019. Turnamen masih memasuki fase grup, para pemain Garuda Nusantara pun harus merayakan Idul Adha 1440 H, yang jatuh tepat pada hari ini, Minggu (11/8/2019), di negeri orang. 

Untuk Salat Ied sendiri, diketahui skuat Timnas Indonesia U-19 harus menempuh perjalanan sekira 1,5 jam dari Provinsi Binh Duong ke masjid terdekat.

Diketahui, para pemain Timnas Indonesia U-19 asuhan pelatih Fakhri Husaini hari ini melakukan Salat Idul Adha di masjid yang berada di Kota Ho Chi Minh, Vietnam.

Rombongan timnas berangkat dari Hotel Becamex 2 Binh Duong pada pukul 06.30 waktu setempat dan tiba di Masjid Musulmane Kota Ho Chi Minh, yang berjarak kurang lebih 38 kilometer, pada pukul 08.00 pagi.

"Ya, senang bisa silaturahmi dengan orang-orang muslim, bisa ketemu dengan warga Indonesia juga. Suasananya juga tidak terlalu berbeda dengan di Indonesia," tutur bintang Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha, seperti dikutip dari Suara.com.

Meski jauh dari keluarga, namun Beckham mengaku senang bisa melaksanakan salat Idul Adha di Vietnam karena bisa bertemu dengan saudara-saudara seiman dari berbagai negara dan ras.

Salat Idul Adha di luar negeri ini menjadi pengalaman yang kedua kali bagi Beckham, setelah sebelumnya juga pernah menjalani hal serupa di Malaysia beberapa tahun silam.

Tidak lupa, youngster Persib Bandung itu juga menyempatkan waktu untuk menghubungi keluarganya di Tanah Air untuk sekedar berbagi kabar dan saling mendoakan di hari raya ini.

"Keluarga lah yang paling penting, minta didoakan supaya semuanya lancar," papar Beckham.

Berita Terkait

Berita Terkini