Bolaindonesia

Cita-cita Pelatih Timor Leste U-18, Kalahkan Negara Asalnya, Indonesia

Pelatih Timnas Timor Leste U-18, Andy Susantyo, ternyata berasal dari Indonesia.

Rauhanda Riyantama

Skuat Timnas Indonesia U-19 melakukan foto bersama saat akan bertanding melawan Filipina pada Grup A Piala AFF U-18 di Stadion Binh Duong 2 di Provinsi Binh Duong, Vietnam, Selasa (6/8/2019). (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)
Skuat Timnas Indonesia U-19 melakukan foto bersama saat akan bertanding melawan Filipina pada Grup A Piala AFF U-18 di Stadion Binh Duong 2 di Provinsi Binh Duong, Vietnam, Selasa (6/8/2019). (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

Bolatimes.com - Timnas Timor Leste U-18 akan menghadapi Indonesia pada pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-18 2019, Kamis (8/8/2019). Duel itu akan menjadi laga yang spesial bagi pelatih Timor Leste, Andy Susanto.

Bagaimana tidak, Indonesia adalah negara kelahiran Andy Susanto. Semasa muda, ia juga pernah memperkuat Sriwijaya FC U-21 dan berhasil menjadi juara di Liga 1 U-21 2013.

Kemudian, Andy Susanto diketahui juga pernah menangani PS TNI atau kini lebih dikenal dengan Tira-Persikabo, sebelum menangani Timor Leste U-18.

Meski demikian, ikatan dengan Indonesia tidak membuat Andy Susanto akan mengalah. Justru, ia bertekad untuk meraih kemenangan demi menjaga peluang lolos dari fase grup.

"Kami akan menghadapi Indonesia, negara saya sendiri. Kami juga harus memastikan dapat meraih kemenangan atas Indonesia," ucapnya Andy Susanto di laman resmi AFF.

Sementara pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, mengaku telah mempelajari kekuatan Timor Leste. Is memastikan anak asuhnya akan berjuang maksimal untuk meraih kemenangan.

"Kami dan Timor Leste bermain baik di laga perdana. Saya melihat mereka memainkan bola-bola direct langsung ke depan, dan itu membuat lelah Brunei Darussalam yang sempat menahan mereka di beberapa menit babak awal," ujar Fakhri di situs PSSI.

"Melawan mereka, kami akan tetap bermain seperti biasa, yang penting para pemain harus tetap fokus di sepanjang pertandingan. Kami sudah beberapa kali juga bertemu dengan Timor Leste di pertandingan," tuturnya menambahkan.

Indonesia dan Timor Leste sama-sama meraih hasil luar biasa pada pertandingan perdana fase grup Piala AFF U-18 2019. Skuat Garuda Muda meraih kemenangan telak 7-1 atas Filipina. Timor Lesta tidak kalah dengan kemenangan 7-2 dari Brunei.

Berita Terkait

Berita Terkini