Bolaindonesia

Berambisi Menang, Persija Siapkan Skuat Terbaik Jelang Hadapi Arema FC

Persija Jakarta saat ini terpuruk di zona degradasi klasemen sementara Liga 1 2019.

Galih Priatmojo

Logo Liga 1 2019. [Dok. PT LIB]
Logo Liga 1 2019. [Dok. PT LIB]

Bolatimes.com - Big Match akan tersaji sore ini, Sabtu (3/8/2019), antara Persija Jakarta yang akan menjamu Arema FC.  Laga pekan ke-12 Liga 1 2019 tersebut sedianya bakal dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Bagi Persija duel melawan Arema sangatlah penting. Mengingat posisi mereka yang saat ini ada di papan bawah klasemen.

Bagaimana tidak, dari tujuh laga yang sudah dijalani, Macan Kemayoran baru sekali meraih kemenangan. Karenanya, di pertandingan ini pasukan Ibu Kota pasti ingin meraih hasil maksimal.

"Persiapan kami sangat baik. Kami tahu pertandingan lawan pada pertandingan kami dapat tampil baik dan memenangkan pertandingan," kata pelatih Persija, Julio Banuelos pada konferensi pers sebelum pertandingan.

Adanya partai final leg kedua Piala Indonesia melawan PSM Makassar, yang menunggu Persija sama sekali tidak mengganggu. Bagi Banuelos pertandingan melawan Arema FC sama pentingnya dengan laga pada Selasa mendatang.

"Setelah melawan Arema FC, baru kami berpikir untuk final Piala Indonesia. Tidak ada istilah kami melepas pertandingan melawan Arema FC. Posisi kami kini ada di bawah dan kami membutuhkan kemenangan," ia menambahkan.

Kemungkinan, Persija akan turun dengan pemain-pemain terbaik mereka. Bahkan, penjaga gawang utama mereka Andritany Ardhiyasa berpeluang tampil setelah ikut latihan tim.

Di sisi lain, Arema FC sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Ini setelah pada pertandingan sebelumnya, Singo Edan --julukan Arema FC-- berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor telak 5-1.

Namun, Arema tanpa skuat terbaik mereka, tiga pemain dipastikan absen. Ketiganya adalah Hendro Siswanto, Jayus Hariono, dan Dedik Setiawan.

"Pertandingan melawan Persija tentunya sangat menarik karena kedua tim memiliki sepak bola menyerang yang cukup baik. Pada pertandingan terakhir kami menang dan memiliki jumlah gol yang baik dan kami memiliki penyerangan dan pertahanan yang baik," kata Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

"Namun Arema memiliki masalah yaitu absennya beberapa pemain, ada yang terkena akumulasi kartu kuning dan juga cedera, terutama di Hendro Siswanto yang terkena akumulasi. Namun ada beberapa pemain yang bisa menggantikan perannya, terbukti mereka saat tampil baik di pertandingan-pertandingan sebelumnya," jelas pelatih asal Bosnia itu.

Perkiraan susunan pemain:

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Rezaldi Hehanussa; Rohit Chand, Sandi Sute, Bruno Matos; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan

Pelatih: Julio Banuelos (Spanyol)

Arema FC (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie; Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Alfarizi; Makan Konate, Hanif Sjahbandi, Pavel Smolychenko; Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Ricky Kayame

Pelatih: Milomir Seslija (Bosnia)

Berita Terkait

Berita Terkini