Bolaindonesia

Mengejutkan, Ini Alasan Vujovic Mundur dari Kursi Pelatih PSIM Yogyakarta

Vladimir Vujovic akan menjadikan laga PSIM vs PSBK sebagai laga terakhirnya sebagai pelatih Laskar Mataram.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Pelatih PSIM Yogyakarta, Vladimir Vujovic, saat memberi keterangan pers menjelang pertandingan kontra Mitra Kukar, Selasa (25/6/2019). (Dok. Media Officer PSIM)
Pelatih PSIM Yogyakarta, Vladimir Vujovic, saat memberi keterangan pers menjelang pertandingan kontra Mitra Kukar, Selasa (25/6/2019). (Dok. Media Officer PSIM)

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datang dari tim kontestan Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta. Vladimir Vujovic selaku pelatih tim memutuskan akan mundur dari jabatannya setelah pertandingan kontra PSBS Biak, Minggu (14/7/2019).

Keputusan itu diambil setelah PSIM menelan kekalahan 1-2 dari Persik Kediri pada pekan ketiga Liga 2 2019 di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Senin (1/7/2019). Ia merasa hasil tersebut membuat suporter Laskar Mataram kehilangan kepercayaan terhadap dirinya.

"Seperti kita ketahui, tiga laga sudah dilewati dengan dua hasil tandang yang cukup baik. Tapi pertandingan ketiga melawan Persik, kami kalah. Itu jadi hal yang mengecewakan serta memulukan untuk karier saya dan tidak bisa saya lupakan begitu saja," ungkap Vladimir Vujovic di Instagram resmi klub, Selasa (9/7/2019).

"Saya ingin mengatakan bahwa itu bukan pola permainan yang saya inginkan, tapi saya yakin itu tidak akan memperbaiki kepercayaan yang sudah luntir terhadap saya selama ini," lanjutnya.

"Saya sudah cinta klub dan kota ini, tapi demi kebaikan semua, saya memutuskan bahwa pertandingan melawan PSBS adalah partai terakhir saya sebagai pelatih PSIM, apapun hasilnya," terang pelatih yang pernah menjadi pemain andalan Persib Bandung itu.

Vladimir Vujovic pamit mundur dari kursi pelatih PSIM Yogyakarta. (Instagram/@psimjogja_official).
Vladimir Vujovic pamit mundur dari kursi pelatih PSIM Yogyakarta. (Instagram/@psimjogja_official).

Lebih lanjut, Vladimir Vujovic mengaku tidak akan meninggalkan PSIM. Ia akan meningkatkan lisensi kepalatihannya dan bekerja di manajemen tim. Tak lupa, pelatih asal Montenegro itu berharap agar target Laskar Mataram untuk naik ke Liga 1 musim depan bisa tercapai.

"Semoga target klub untuk ke Liga 1 tetap tercapai. Saya sudah utarakan hal ini ke manajemen da saya akan tetap menangapdi ke klub ini di bidang lain sesuai yang ditugaskan manajemen, sebagai wujud cinta saya terhadap PSIM dan DIY," beber pelatih yang akrab disapa Vlado itu.

"Saya juga akan mengambil lisensi kepelatihan A, itulah keputusan yang saya ambil. Saya sangat yakin klub ini punya masa depan yang cerah dan akan meraih sukses musim ini untuk bisa promosi ke Liga 1," tuturnya menutup.

PSIM baru melakoni tiga pertandingan di Liga 2 2019. Hasilnya adalah PSIM menang 1-0 atas Persiba Balikpapan, kalah 0-1 kontra Mitra Kukar, dan tumbang 1-2 dari Persik Kediri. Perolehan tiga poin dari tiga laga membuat Laskar Mataram kini berada di posisi sembilan klasemen sementara Grup Timur.

Berita Terkait

Berita Terkini